Senin, 19 Oktober 2015

Bidang III Fisip Fasilitasi Perdamaian Kasus Pemukulan Ketua Himagara

Cirebon, SetaraNews.com – Insiden pemukulan terhadap ketua Himagara dan AS (terduga pemukul) yang terjadi hari kamis (15/10) lalu telah mencapai kesepakatan damai melalui surat pernyataan antara kedua belah pihak.
Pihak dari AS menyadari kesalahan serta ketua Himagara sendiri menerima permintaan maaf dari pihak AS.
“bahwa si AS ini menyadari ada kesalahan, sementara ketua Himagara sudah menerima permohonan maaf” ujar Khaerudin Imawan M.I.Kom selaku wakil dekan III, saat ditemui setaranews.com diruangannya.
Dari Pihak wakil dekan III selaku kemahasiswaan memfasilitasi perdamaian antara ketua himagara dan AS serta melakukan pendekatan.
“kita lakukan pendekatan persuasif tanpa ada, intimidasi tanpa ada paksaan, yaa bidang tiga fisip memfasilitasi itu” ujarnya
Sejauh ini meski telah dilakukan perdamaian, namun proses hukum atau pemberian sanksi masih dilakukan. Dekan fisip berupaya membentuk tim khusus untuk menangani insiden pemukulan ini. Nantinya tim ini yang akan bertanggung jawab untuk pemperjelas proses kejadian tersebut.
“Sikap pak dekan tegas, apalagi sudah melanggar aturan hukum kita tegas, sanki itu harus diberlakukan aturan itu harus ditegakan” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar