Sabtu, 21 November 2015

UKM Seni dan Budaya Buka Pendaftaran Calon Anggota Baru

Unswagati, Setaranews.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Universitas Swadaya Gunung Jati membuka pendaftaran bagi mahasiswa Unswagati yang ingin bergabung bersama UKM Seni dan Budaya sejak tanggal 09-23 Desember 2015. Sampai dengan hari Rabu kemarin (18/11) tercatat sekitar 70 mahasiswa yang mendaftar. Adapun teknis pendaftarannya yaitu mahasiswa hanya datang ke sekretariatan UKM Seni dan Budaya untuk mengisi formulir dengan membawa persyaratan pas foto ukuran 3x4 sebanyak satu lembar sebagai pelengkap administrasi.

Kriteria bagi calon anggota yang akan diterima sebagai anggota baru UKM Seni dan Budaya yaitu 30% bakat, 20% pengalaman, dan 50% motivasi. Dari banyaknya mahasiswa yang mendaftar akan diadakan seleksi yaitu unjuk bakat dan pendidikan dasar hingga akhirnya akan dipilih 100 mahasiswa yang lolos menjadi anggota baru UKM Seni dan Budaya.

Tahun ini antusiasme mahasiswa baru untuk bergabung bersama UKM Seni dan Budaya berkurang dibandingkan tahun sebelumnya. Usaha-usaha yang dilakukan untuk menarik minat mahasiswa baru dengan cara publikasi melalui media sosial dan pemasangan pamflet di setiap kampus, “Selain melalui media sosial dan memasang pamflet, awalnya kita ingin membuka stand pendaftaran di tiga kampus namun karena beberapa kendala akhirnya kita hanya buka di sekre saja.” ujar Khory selaku koordinator pendaftaran.

Sebelum pendaftaran dibuka sudah banyak mahasiswa baru yang mendaftar, namun dikarenakan padatnya agenda UKM Seni dan Budaya, maka secara teknis hanya melakukan pendataan sementara bagi mahasiswa yang mendaftar, “Sebenarnya sebelum dibuka sudah banyak yang daftar, tapi saat itu kami belum menyediakan formulir jadi kami hanya mendata nama dan contact person saja, setelah dibuka hari senin, kami menginformasikan bahwa bagi yang mendaftar diharapkan datang ke sekre untuk mengisi formulir.” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar