Rabu, 18 November 2015

Resmi Dilantik, DPM-U Siap Laksanakan Program Kerja

Unswagati, Setaranews.com- Tujuh Mahasiswa yang telah resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon pada Rabu (18/11) pukul 09.30 di Aula DANDENPOM III Cirebon telah mendapatkan porsi jabatannya masing-masing di DPM-U. Pembagian jabatan ini telah dilaksanakan sebulan sebelum pelantikan dihelat dengan menggunakan musyawarah mufakat. Struktur organisasi DPM-U sendiri dibentuk tanpa campur tangan Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) yang hanya ikut andil sekadar menjadi fasilitator atau penengah dari anggota DPM-U yang didelegasikan dari partai Persaudaraan dan partai Pendidikan, selebihnya anggota DPM-U melakukan diskusi internal sendiri dalam penempatan jabatannya.

Ketua DPM-U terpilih adalah Putra Nuzul dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dengan dibantu Sekretaris Jendral, Bendahara dan Komisi-komisi yang ada. Dalam pembagian komisi sendiri, terdapat empat komisi yaitu komisi A (legislasi) yang bertugas merancang rumusan-rumusan yang akan menjadi dasar-dasar, komisi B (pengawasan) yang bertugas mengawasi kebijakan dan peraturan yang berlaku termasuk budgeting (anggaran), komisi C (aspirasi dan riset) yang bertugas menampung aspirasi mahasiwa yang menjadi referensi dalam pembentukan Peraturan Organisasi Kemahasiswaan (POK) dan yang terakhir adalah komisi D (Humas) dengan tugasnya untuk membuka hubungan ke semua organisasi mahasiswa.

Dengan pembagian tugas yang telah jelas ini, Putra telah merancang Program kerja jangka dekat yang akan dilakukan oleh DPM-U, “Program kerja jangka dekat kami adalah menentukan AD/ART karena AD/ART merupakan landasan organisasi setelah itu adalah rapat per komisi agar terjalin koordinasi yang baik, lalu akan ada rapat koordinasi dengan BEM untuk program kerja dan setelah itu pembentukan POK.” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar