Rabu, 03 Agustus 2016

1.437 Mahasiswa KKN Resmi Dilepas

Unswagati, Setaranews.com - Universitas Swadaya Gunung Jati resmi melepas 1.437 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke 73 desa di kabupaten Cirebon, Kuningan dan Majalengka pada Rabu (3/8) yang bertempat di lapangan parkir kampus satu. Program studi yang ikut serta dalam KKN tahun ajaran 2015/2016 yaitu Fakultas Teknik (FT), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Pertanian (FP) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). KKN belangsung sejak 3 Agustus hingga 6 September 2016.

Dalam sambutannya Rektor Unswagati Prof Dr H Rochanda Wiradinata MP, menyampaikan bahwa pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu program yang wajib dilakukan baik oleh dosen maupun mahasiswa Unswagati dengan berlandaskan pada prinsip-prinsip kompetensi akademik, jiwa kewirausahaan dan profesional sehingga dapat menghasilkan program pengabdian masyarakat yang bermutu, relevan dan sinergis dalam pemberdayaan masyarakat.

“Kegiatan KKN Unswagati merupakan suatu wujud nyata sinergitas antara civitas akademika Unswagati dengan masyarakat, juga merupakan salah satu kegiatan yang mendukung visi Unswagati,” ujarnya.

Rektor berharap kepada pihak yang terkait dan berkompeten untuk turut membantu pelaksanaan KKN Unswagati sehingga benar-benar menjadi media pembelajaran praktis kepada para mahasiswa, khususnya kepada Bupati, Camat, Kepala Desa yang wilayahnya menjadi lokasi mahasiswa KKN Unswagati.

"Arahan dan bimbingan dari bapak dan ibu kepada mahasiswa kami teramat sangat kami harapkan, terlebih kepada para dosen pembimbing lapangan tugas yang diemban dalam membimbing, mengarahkan dan memberikan penilaian agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga pada akhir kegiatan KKN dapat memenuhi tujuan utamanya,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar