Rabu, 27 Juli 2016

PKKMB FE Menjadi Perbandingan PKKMB Tingkat Universitas

Unswagati, Setaranew.com- Terkait masalah Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2016 Tingkat Universitas, yang sampai saat ini pihak lembaga Universitas enggan melibatkan mahasiswa, khususnya Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dalam penyusunan konsep program PKKMB.

Berbeda dengan program PKKMB  tingkat Fakultas Ekonomi (FE), mereka telah mengadakan konsolidasi bersama Wakil Dekan III di bawah kendali Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM-FE), terkait kejelasan program PKKMB tingkat Fakultas Ekonomi pada Rabu (27/07) di ruang Wakil Dekan III FE.

Pada konsolidasi tersebut,  Misbak selaku Wakil Dekan III menyatakan bahwa mahasiswa dilibatkan dalam kepanitiaan dan diikut sertakan dalam rapat penyusunan konsep PKKMB Fakultas Ekonomi.

“Mahasiswa memang harus dilibatkan dalam kepanitiaan PKKMB Fakultas Ekonomi dan fakultas juga sudah ada gambaran terkait konsepnya seperti apa nantinya. Tapi, dalam hal ini mahasiswa juga harus tetap terlibat didalamnya, dan sejujurnya saya kurang tahu persis bagaimana konsep dalam program PKKMB karena  program PKKMB ini merupakan hal yang baru bagi saya” Ungkapnya.

PKKMB Fakultas Ekonomi tahun ini tetap melibatkan mahasiswa dalam penyusunan konsep, jika dilihat, hal ini dapat dijadikan perbandingan dengan PKKMB tingkat Universitas yang kurang adanya asas Demokrasi karena hanya melibatkan mahasiswa sebagai panitia yang sudah ditetapkan posisi kepanitiaanya oleh pihak Lembaga Universitas tanpa dilibatkan dalam penyusunan konsep program PKKMB Tingkat Universitas.

Ada Apakah Dibalik PKKMB Universitas? (Awank)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar