Kamis, 04 Agustus 2016

Rektor Ngotot Tetapkan WR III Ketuplak PKKMB!

Unswagati, SetaraNews.com - Rabu (03/08) diadakan pertemuan antara Rektor, Wakil Rektor III dan empat orang perwakilan dari mahasiswa di Sekretariat Rektor Unswagati terkait tindak lanjut Program Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Universitas.

Mahasiswa kembali mempertanyakan tentang Asas Demokrasi, Kesetaraan serta Keterbukaan pelaksanaan program PKKMB dan Musyawarah Besar (MUBES) yang gagal dilaksanakan.

“Saya minta perombakan struktural kepanitiaan PKKMB Tingkat Universitas, berikut Ketua Pelaksana (Ketuplak) dan stuktural lainnya harus berdasarkan keputusan rapat antara Pimpinan Lembaga dan Mahasiswa yang tergabung dalam MUBES, itu baru adanya proses Demokrasi yang bersih,” ungkap Fikri Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Dudung Hidayat Selaku Wakil Rektor III juga mengungkapkan bahwasannya untuk ketua pelaksana PKKMB itu terserah keputusan Rektor.

“Kalau masalah Ketua Pelaksana PKKMB yah saya sih hanya ditunjuk oleh Rektor berdasarkan keputusan rapat pimpinan, dan kalau memang kalian ngotot ingin merombaknya yah itu sih terserah Rektor saja gimana keputusanya. Saya sih hanya diperintahkan untuk menjadi ketua pelaksana PKKMB tingkat Universitas Tahun ini,” ungkapnya dihadapan Rektor dan Perwakilan Mahasiswa yang berada dalam pertemuan tersebut.

Anehnya, Rochanda Wiradinata Selaku Rektor Unswagati ngotot menolak kalau Ketua Pelaksana PKKMB dipegang Oleh Mahasiswa.

“Kamu boleh merubah struktural PKKMB berdasarkan hasil rapat panitia PKKMB, tapi tidak dengan ketua pelaksananya. Karena Ketua Pelaksana PKKMB sudah diputuskan berdasarkan Rapat Pimpinan Lembaga Universitas yaitu Wakil Rektor III. Apa kamu mau merubah keputusan Rapat pimpinan, tidak bisa begitu kamu,” ungkapnya dengan nada tinggi sambil memukul meja dan menunjuk salah satu mahasiswa.

Mendengar nada tinggi Rektor tersebut, seakan-akan Universitas ingin sekali memegang kendali PKKMB tingkat Universitas tahun ini. Ada apakah dibalik sikap Rektor yang ngotot menetapkan Wakil Rektor III sebagai Ketua Pelaksana PKKMB?

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar