Sabtu, 29 Oktober 2016

3 Tips Sederhana Atasi Gejala Flu

Kesehatan, Setaranews.com - Mengahadapi cuaca dingin atau musim hujan tentunya kita seringkali terjangkit penyakit yang tidak asing lagi yaitu flu. Namun flu juga tidak hanya disebabkan oleh cuaca dingin tapi bisa juga karena penyebaran virus orang yang sudah terjangkit flu sebelumnya di sekitar anda, dan berikut adalah cara sederhana yang patut dicoba untuk mengatasi flu

1. Madu.

Para pakar kesehatan merekomendasikan satu sendok teh untuk mengatasi pilek. Namun ingat, hal ini tidak berlaku bagi bayi.

Image result for ilustrasi madu

2. Konsumsi Makanan Hangat

Mengkonsumsi makanan hangat dapat meredakan kerongkongan anda dan mengurangi efek bersin dari flu yang diderita, cobalah dengan memakan sup ayam atau sayur berkuah lainnya dengan dimakan dalam keadaan masih hangat.

Image result for kesehatan makanan hangat

3. Bawang Putih

Bawang putih mentah bisa membantu dalam menangkal common cold dan flu. Kandungan dalam bawang putih bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Image result for kesehatan bawang putih


Ingat, bahwa penyakit flu yang datang pun bisa jadi karena gaya hidup anada kurang sehat ,seperti kurang memperhatikan kebersihan lingkungan yang menimbulkan virus dan bakteri. Mulailah melakukan pola hidup sehat, apabila penyakit flu masih tetap berkepanjangan cobalah mengkonsumsi obat parasetamol atau anjuran resep Dokter. Hal terpenting lainnya adalah jangan abaikan penyakit sekecil apapun, sebab upaya mencegah adalah langkah yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar