Minggu, 08 Januari 2017

Banyaknya Penjual Dadakan Di Momen Wisuda Unswagati

Unswagati, setaranews.com – Wisuda Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) ke-46 di kampus utama unswagati Cirebon berlangsung pada 7-8 januari 2017 diwarnai dengan banyaknya pedagang yang berjualan di depan kampus dan sekitarnya.

Pedagang dadakan tersebut di sebabkan karena ramainya acara wisuda ke 46 yang diselenggarakan di auditorium kampus utama Unswagati. Mulai dari pedagang bunga sampai pedagang kaki lima berjejer padat di pinggir jalan pemuda Cirebon.

Lalu darimanakah asal pedagang bunga dadakan tersebut ? sedangkan penjual bunga di Cirebon saja menyuplai bunga dari luar kota. Ya, mayoritas pedagang berasal dari Bandung, mereka sengaja datang untuk berjualan bunga.

“Biasanya kami berjualan jauh, bahkan sampai ke lampung dalam acara yang sama seperti wisuda, untuk ke Cirebon sih dekat. Yang di jual seperti bunga mawar merah dan putuh, sekitar Rp.15.000-25.000 per buahnya.” Ujar umi enok (40), salah satu pedagang saat diwawancarai setaranews.com (8/1).

Hal serupa juga dilakukan oleh isma salah satu warga Cirebon, ia sudah berjualan sejak hari pertama.Karena tidak perlu perijinan dan tidak ada larangan dari pihak yang menangani, sehingga pedagangpun banyak yang membuka warung sementara dalam acara wisuda tersebut.

Di sisilain, saat wisuda sudah selesai, untuk jalan pemudapun mengalami kemacetan untuk beberapa saat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar