Rabu, 25 Januari 2017

Beragam Komentar Soal Kondisi Jalan Kota Cirebon

Cirebon, Setaranews.com – Setelah Kota Cirebon dijuluki 'Kota Tilang' yang beberapa waktu silam sempat ramai, kini masyarakat sedang beramai-ramai membicarakan jalan yang mengalami kerusakan di Kota Cirebon, baik itu jalur di dalam kota maupun jalur pantura yang menghubungkan Cirebon dengan kota lain.

Seperti dilansir dari Radarcirebon.com, jalan yang mengalami kerusakan terlihat pada Jalan Brigjen Dharsono By Pass, sedikitnya terdapat 110 lubang. Seperti yang dikatakan oleh salah satu warga, Putri Dewi (23), ia mengatakan jalan semakin rusak akibat curah hujan yang tinggi. “Ya sejak musim hujan ini semakin parah. Jadi kalau pas hujan banyak yang hampir jatuh, motor oleng menghindari lubang,” katanya.

Jalan yang mengalami kerusakan lainnya terdapat di Jalan dr. Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon. Kerusakan pada jalur ini banyaknya lubang-lubang di sisi jalan mulai dari arah Gunungsari ke arah Jalan Pemuda. Wisnu Pratama (24), salah seorang warga, mempertanyakan kualitas aspal yang digunakan. “Apa karena kualitas aspalnya jelek atau karena anggaran sedikit sehingga jalan dibuat dengan dana minim dengan menggunakan bahan yang murah,” ujarnya.

Beragam komentar tentang kondisi jalan Kota Cirebon pun merambah hingga ke media sosial, khususnya di Instagram. Dalam postingan akun instagram @fokuscirebon, beberapa netizen menanggapi kondisi jalan yang rusak. Seperti yang dikatakan oleh akun @martin_freankstein yang berkomentar sambil mentautkan ke akun instagram Walikota Cirebon @nasrudinazis. “Nih pak @nasrudinazis dijalan cipto bahaya,” komentarnya dalam postingan, Selasa 25 Januari 2017.

Walikota Cirebon pun ikut memberikan komentar yang ditautkan kepadanya. “Ini terjadi bukan di Kota Cirebon hampir semua daerah karena intensitas curah hujan bertahap mba. Semua akan di atasi tapi bertahap kan jalan di Kota Cirebon lagi di hotmix dan di betonisasi, dan tetap waspada saat berkendara,” katanya menanggapi komentar @martin_freankstein.

Akun dengan nama @reivanovianti pun ikut berkomentar yang menanyakan perbaikan jalan yang dilakukan oleh Walikota Cirebon. “Loh bukannya proyek pembetulan jalan dari Walikota di Cirebon baru selesai ya? Wah berarti mesti ada proyek lagi haha,” katanya dalam komentar postingan @fokuscirebon.

Sampai berita ini dibuat, belum ada tanggapan dari Walikota Cirebon soal komentar netizen yang menanyakan perbaikan jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar