Minggu, 08 Januari 2017

Hilangkan Bekas Jerawat Dengan 5 Bahan Alami

Tips, Setaranews.com - Jerawat merupakan hal yang paling tidak disukai oleh banyak orang baik pria maupun wanita, karena jerawat bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Jerawat bisa tumbuh dari beberapa faktor seperti faktor keterunan, faktor Make Up, bahkan jenis kulit pun ikut mempengaruhi.

Jerawat hilang, bukan berarti permasalahan selesai. Sebab, ketika timbul jerawat pasti akan ada bekas jerawat yang menempel di wajah, dan itu akan mengurangi rasa percaya diri kita untuk melakukan aktifitas apapun.

Mempunyai kulit mulus dan bersih tanpa bekas jerawat memang menjadi idaman. Beberapa orang rela mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan atau membeli produk kosmetik demi menjadikan wajah senantiasa terlihat mulus.

Namun, ada beberapa cara alami yang dapat dicoba untuk menghilangkan bekas jerawat, dan cara ini tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Penggunaan bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping, bisa menjadi pilihan tepat bagi yang mempunyai masalah dengan bekas jerawat.

  1. Menggunakan madu dan putih telur


Untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada wajah, Anda dapat membuat ramuan masker putih telur dan juga madu. Penggunaan masker ini sebaiknya dilakukan sebelum tidur dan biarkan hingga semalaman, lalu cuci muka pada ke esokan paginya.

  1. Menggunakan Lidah Buaya


Lidah buaya biasanya dikenal dengan obat alami penumbuh dan penyubur rambut. Namun ternyata, lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat. ambil gel lidah buaya kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawatnya. Lakukan hal ini secara rutin setiap harinya, maka bekas jerawat Anda berangsur-angsur akan menghilang.

  1. Menggunakan Air Jeruk Nipis


Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan jeruk nipis ini sama dengan yang lainnya, yaitu oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah. Kemudian diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

  1. Menggunakan Bawang Putih


Untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah, Anda dapat menggunakan bawang putih. Caranya yaitu haluskan bawang putih kemudian oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawatnya.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun


Minyak zaitun sudah terbukti mempunyai manfaat yang banyak untuk kecantikan atau kesehatan wajah, maka dari itu orang-orang sudah tidak ragu lagi untuk menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi masalah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Pemakaian ini dilakukan sebelum tidur sembari dipijat perlahan dan dicuci dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin. (siska)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar