Sabtu, 02 September 2017

Peserta Keluhkan Proses PKKMB-U Tahun Ajaran 2017/2018

Unswagati, setaranews.com -Sabtu (02/09) telah diselenggarakan Pembekalan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Tingkat Universitas (PKKMB-U), kisaran pukul 06:00 WIB Pembekalan PKKMB-U dimulai dengan apel sekaligus pengkondisian Peserta PKKMB-U per-gugus yang didampingi oleh pendamping gugus masing-masing di Halaman Parkir Kampus Utama Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon.

Pada PKKMB-U Tahun Ajaran 2017/2018 ini dirasa kurang optimal proses dan pelaksanaannya sehingga memaksa peserta PKKMB-U (mahasiswa baru) merasa kebingungan mulai dari proses pendaftarannya yang melalui Wakil Rektor III sampai ke proses pembagian gugus yang di kumpulkan pada saat pembekalan PKKMB-U berlangsung. hal tersebut dikeluhkan oleh salah satu peserta PKKMB-U yang enggan disebutkan namanya, dia mengeluhkan akan proses yang dia lalui pada Program PKKMB-U tahun ini, " Aku kan udah mendaftar ke rektorat, terus aku udah dapet di gugus 25, tapi aku gak tau gugusnya, dan nama aku juga enggak tercatat di gugus tersebut, yah jadinya ngerasa bingung gitu deh, "keluhnya merasa kebingungan, saat ditemui setaranews.com di sela-sela acara pembekalan berlangsung, Sabtu (02/09).

Lebih lanjut, menurut mahasiswa baru yang sudah mendaftar jauh-jauh hari sebelum acara Pembekalan PKKMB-U berlangsung ini, dia mengharapkan agar PKKMB-U tahun ini berjalan lancar sampai proses pelaksananya dan tidak membingungkan Peserta (Mahasiswa Baru), "aku sih pengen nama aku sudah terdata dan tercantum dalam daftar peserta gugus, karena memang aku udah mendaftar lebih dulu dibanding temen-temen yang lainnya, tapi nyatanya malah jadi bingung begini, yah ini sih tidak sesuai dengan yang aku harepkan sebelumnya. " lanjutnya.

Mahasiswa Baru yang notabennya selaku rakyat baru di Unswagati merasa bingung dengan tahapan-tahapan yang dilalui untuk menjadi bagian dari mahasiswa Unswagati. Panitia yang sibuk dengan pekerjaan lain membiarkan mahasiswa baru ini termenung sendiri di lorong bawah tangga kampus satu Unswagati sembari menyaksikan teman-temannya yang sedang mendapat arahan dari pendamping gugus masing-masing. (Felisa/Trusmiyanto)

Baca juga berita  proses PKKMB-U : 

 

1 komentar: