Sabtu, 14 Juli 2018

Bad Mood? 5 Lagu Ini Bisa Tingkatkan Mood di Sore Hari

Tips dan Trik, Setaranews.com - Bagi sebagian orang mendengarkan musik mampu meningkatkan mood setelah melakukan berbagai aktifitas. Hal itu dibuktikan oleh ilmuwan dari University of Missouri bahwa mendengarkan musik bisa meningkatkan suasana hati dan mampu menurunkan tingkat stres. Hal ini akan terasa apabila dilakukan selama 2 minggu rutin.

Menurut mereka, lantunan musik yang manusia dengar merupakan getaran gelombang suara. Getaran gelombang suara ini akan berubah menjadi sinyal listrik setelah masuk ke telinga dan ditangkap oleh sel-sel rambut yang berada di koklea. Kemudian sinyal suara ini akan dikirim ke otak melalui serabut saraf telinga. Di otak, sinyal listrik ini akan menyebar dan menyentuh hipotalamus otak. Saat merespon sinyal listrik, hipotalamus langsung bekerja meningkatkan mood bahagia dopamin dan menurunkan hormon kortisol.

Jadi, setelah seharian beraktifitas, merasa lelah dan stres, tidak ada salahnya mendengarkan musik untuk kembali merilekskan tubuh dan pikiran. Berikut beberapa rekomendasi musik dari Setaranews.com yang bisa didengarkan untuk menutup aktifitas seharian penuh:

 


  1. Indahnya Dunia - Andien



Jangan sepelekan musik si tubuh mungil, Andien. Ia selalu hadir dengan nuansa musik yang gembira dan sejuk didengar. Kali ini 'Indahnya Dunia' milik si Andien bakal mengisi soremu dengan rileks. Didengarkan sewaktu sore dan ditemani semilir angin sore bakal bikin senja serasa berpihak kepadamu.


  1. Senja Di Ambang Pilu - Danilla



Suara ngejazz Danilla yang merdu, ditambah aransemen musik 'Senja Di Ambang Pilu' yang syahdu. Bakal membuat lelah dan stresmu seolah-olah luruh begitu saja. Kata si perempuan kelahiran Jakarta ini, sunset adalah momen yang tepat untuk merindukan seseorang. Jadi, bisa dengerin lagunya sembari merindukan seseorang untuk sesegera mungkin ditemui, lho.


  1. Senja di Jakarta - Banda Neira



Sayangnya, duo cerdas ini Banda Neira sudah cukup lama membubarkan diri. Tapi musik mereka akan tetap timeless didengarkan. Sore memang selalu identik dengan senja dan keramaian jalanan. Berangkat dari sana, Rara dan Badudu, dua vokalis di duo ini bakal membawa soremu sesuai realita, tapi tetap terasa seru untuk dijalani.


  1. Special Lovely Way - Marcomarche



Marcomarche berhasil menciptakan lagu ‘Special Lovely Way’ yang benar-benar easy-listening. Lagu ini sangat cocok didengarkan sore hari di rumah, setelah beraktifitas seharian penuh di luar rumah, sembari santai minum cokelat panas atau kopi panas. Duh, nikmat.


  1. Memulai Kembali - Monita Tahalea



Soremu akan terasa sempurna jika ditutup dengan lagu ‘Memulai Kembali’ dari si eksotis Monita Tahalea. Lirik dan aransemennya mampu menularkan semangat tersendiri untuk soremu yang melelahkan, dan membuatmu siap untuk memulai kembali sore berikutnya.

(Fiqih Dwi Hidayah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar