Kamis, 26 Juli 2018

Siapkan Generasi Cerah, HMJM Adakan Seminar Konsentrasi

Unswagati, Setaranews.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJ-M) Fakultas Ekonomi Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon adakan Seminar Konsenstrasi untuk mahasiswa manajemen khushusnya tingkat tiga. Acara tersebut diadakan di Aula Kampus Utama Unswagati pagi ini Kamis, (26/07). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa Manajemen agar lebih memahami penjurusan yang akan difokuskan di tingkat empat.

Dengan tema "Gate Of Young Intellectual Toward The Brighter Future" ini HMJ-M menyuguhkan materi pokok yaitu manajemen keuangan, manajemen SDM, dan manajemen pemasaran yang diisi langsung oleh dosen-dosen dari Fakultas Ekonomi. Yakni antara lain Maiyaliza, SE, M.Si Teguh Pranowo, SE, MM dan Dr. Edy Hartono, SE, MM.

Seminar konsentrasi ini merupakan acara tahunan yang selalu disenggarakan oleh HMJ-M. Program tersebut sebagai realisasi dari program kerja divisi keilmuan dan penalaran. Dimana seminar tersebut berkaitan dengan kurikulum jurusan manajemen, sehingga mampu mendorong mahasiswa untuk mempersiapkan dirinya sebagai lulusan yang siap terserap didunia kerja. Seperti yang disampaikan oleh ketua pelaksana Asyrofi bahwa tema yang di angkat kali ini yaitu menyiapkan generasi muda untuk membangun masa depan yang cerah.

"Kegiatan ini di hadiri sekitar 200 orang peserta, terdiri dari tingkat satu, dua, dan tiga. Walaupun ini diakakan oleh mahasiswa tapi kegiatan ini juga berkaitan dengan arah fakultas dalam menyiapkan lulusan manajemen." paparnya.

Sementara di tengah acara setelah pemateri menyampaikan seminar, dibukalah dengan sesi tanya jawab dengan pertanyaan pembuka yaitu bagaimana cara pemasaran yang benar dalam merintis sebuah usaha untuk menguasai pasar dan langsung dijawab oleh salah satu pemateri, "Dalam membangun suatu usah perlunya kita memahami di bidang apakah usaha yang sedang kita bangun, kemudian juga harus memahami pesaing dan perilaku konsumnen. Sehingga dari situ kita mampu menyiapkan strategi yang tepat dalam pemasaran." ujarnya.

Di sesi terakhir moderator memaparkan, seorang jurusan manajemen harus mempersiapkan dirinya untuk siap setelah lulus dari universitas, setidaknya mampu melakukan perencanaan keuangan perusahaan, dimana lingkup kerjanya selain di perusahan swasta juga perusahan pemerintah meliputi manajemen keuangan dan pembiayaan, manajemen SDM, serta manajemen pemasaran. (Mumu Sobar Mukhlis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar