Kamis, 22 Oktober 2015

Hanya 666 Pemilih, Ketua TPS I Sebut Jumlah Pemilih Kurang dari Harapan

Unswagati-Setaranews.com, Pemilihan Umum Raya (Pemira) Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon yang diadakan siang tadi, Kamis (22/10) berlangsung aman dan lancar. Pihak panitia telah menyediakan tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menampung hak mahasiswa dalam memilih pemimpinnya yang masing-masing berada di kampus I, kampus II dan kampus III Unswagati.
TPS di kampus I sendiri bertempat di halaman parkir depan koperasi mahasiswa, hal ini diharapkan dapat menarik perhatian mahasiswa untuk ikut memilih pemimpinnya. Tingkat antusias mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi kali ini dinilai cukup meski jauh dari harapan.
“Antusias sih cukup tapi kurang dari harapan, mungkin karena sosialisasinya juga kurang.” Ujar Muhammad Saeful Rahman, Ketua TPS I saat ditemui setaranews.com.
Berdasarkan survei yang telah dilakukan tim setaranews.com dari 100 mahasiswa secara acak, ditemukan 90% mahasiswa yang menganggap sosialisasi pemira tahun ini kurang efektif. Hal ini nyata dibuktikan saat pemira dilaksanakan, hanya ada 666 mahasiswa yang ikut berpartisipasi memilih di kampus I padahal ada 3000 lebih mahasiswa Fakultas Ekonomi yang terdaftar menjadi pemilih tetap, jumlah tersebut belum dikalkulasikan dengan mahasiswa dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik yang memang terdaftar di TPS I.
Terlepas dari jumlah pemilih yang kurang dari harapan, melalui pemira ini mahasiswa menginginkan pemimpin baru yang lebih baik dari sebelumnya.
“Mudah-mudahan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, lebih bertanggungjawab dan lebih loyal aja.” Tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar