Selasa, 03 November 2015

Ciptakan Kader Baru, KBS Pertanian Dilaksanakan

Unswagati, Setaranews.com- Fakultas Pertanian Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon kembali mengadakan Kemah Bakti Sosial (KBS) yang bertempat di Bumi Perkemahan Cisurian Desa Cisantana Kecamatan Cigugur kabupaten Kuningan. Acara ini berlangsung selama tiga hari sejak Sabtu (31/10). Peserta dari kegiatan ini ialah Mahasiswa Pertanian dari tingkat I Agribisnis dan Agroteknologi yang berjumlah 107 mahasiswa.

KBS sudah menjadi agenda rutin bagi Fakultas Pertanian yang bertujuan mewujudkan mahasiswa yang menjunjung tinggi Tiga Pilar Perguruan Tinggi yakni penelitian, pendidikan, dan pengabdian.  Kegiatan berkemah ini diharapkan dapat menjalin solidaritas antar sesama. Selain itu ada pula kegiatan observasi langsung kepada petani setempat guna mengetahui secara langsung keadaan pertanian saat ini dan dapat berinteraksi dengan petani maupun lingkungan sekitar.

Seperti yang dituturkan oleh salah satu peserta KBS, Revy Agustian, ”saya senang dengan kegiatan ini, semoga apa yang telah disampaikan di sini dapat menjadi pelajaran di perkuliahan”, tuturnya. Selain itu Ketua Pelaksana KBS menuturkan,”selain kegiatan sosial, tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan kader-kader baru yang memiliki sikap berani, kritis dan berwawasan luas”, jelas Eka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar