Senin, 21 Maret 2016

Universitas Swadaya Gunung Jati Kembali Adakan Seleksi Mahasiswa Berprestasi

Unswagati, SetaraNews.com-Seleksi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) yang berlangsung selama dua hari ini terhitung dari tanggal 21-22 Maret. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki prestasi di bidang Akademik maupun Non Akademik untuk nantinya diikutsertakan dalam ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi di tingkat Nasional. Kegiatan ini diikuti oleh enam mahasiswa dan mahasiswi se-Unswagati yang terdiri dari perwakilan setiap fakultas, diantaranya adalah Hilmi Adam (Fisip/Administrasi Negara), Yuli Mulyani (Fisip/Administrasi Negara), M Ikbal Anand (Kedokteran), Laras Ratih Maulida (FKIP/Bhs. Inggris), Lia Dahlia (FKIP/Bhs. Inggris) dan Isna (FKIP/Matematika). Pada seleksi Mawapres kali ini salah satu aspek yang diunggulkan adalah peserta mampu dan cakap dalam berbahasa Inggris.

“Peserta yang ikut seleksi ini nantinya akan dipilih tiga besar dan akan diseleksi lagi menjadi satu orang yang akan mewakili universitas di ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi di tingkat Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) sewilayah Jawabarat dan Banten.” Ujar Khomarudin selaku Biro Kemahasiswaan.

Namun sayang, ajang bergengsi yang dilaksanakan rutin setiap tahun ini tidak diikuti oleh seluruh perwakilan dari Fakultas.

“Hanya tiga fakultas yang mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti seleksi program ini, yaitu FISIP, FKIP dan Kedokteran sisanya tidak bisa ikut serta dikarenakan dengan alasan sulit memenuhi syarat berbahasa inggris.” lanjut Khomarudin. Kedepannya diharapkan setiap fakultas bisa mempersiapkannya jauh-jauh hari untuk mengirimkan perwakilan mahasiswanya pada seleksi Mawapres dan meningkatkan kualitas kemampuan dalam berbahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar