Kamis, 21 April 2016

Peringati Hari Kartini, HMS Tampilkan Engginering Percussion

Cirebon, Setaranews.com – Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Unswagati Cirebon unjuk diri dengan menampilkan Engginering Percussion dalam acara peringatan hari Kartini ke-137 yang di selenggarakan oleh Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kab.Cirebon memperingati hari kartini pada kamis (21/04).
Acara dimulai pukul 09:00-12:00 WIB, bertempat di Aula lantai tiga Gedung Bupati Cirebon.

Deni Aprianto selaku ketua Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) merasa sangat senang dan antusias karena terlibat dalam acara peringatan hari kartini yang ke-137.

“Ibu Kartini adalah sosok wanita yang di idolakan oleh kalangan muda, kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam peringatan Hari Kartini. Kemudian, ini merupakan sebuah karya dari teman-teman teknik sipil untuk menggekspresikan diri dalam bidang seni, dalam acara ini mengkombinasikan alat musik tradisional sunda dan jimbe” Ungkapnya saat diwawancarai setaranews.com

Dalam acara ini gerakan organisasi wanita (GOW) menampilkan kegiatan-kegiatan posistif dari generasi muda seperti karya seni seperti tari jaipong, tari topeng, serta  lomba busana dari ibu-ibu darma wanita dan berbagai organisasi gabungan wanita, kemudian di tutup dengan penampilan engineering percussion dari mahasiswa teknik sipil Unswagati Cirebon.

“ saya sebagai wanita tentunya juga seorang ibu ingin menampilkan sesuatu yang baru kepada para ibu, supaya berpikir ini lho anak-anak kita yang punya kreatifitas. Walaupun di engginering tetapi masih bisa berkarya di bidang seni.” Ujar Heni Dadang Ketua Gerakan Organisasi Wanita saat diwawancarai setaranews.com disela-sela acara berlangsung.

Aacara ini bertemakan "Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Perlindungan Terhadap Perempuan Dan Anak".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar