Senin, 20 Juni 2016

Workshop Jurnalistik, Rangkaian Dies Natalis 16 LPM Fatsoen

Cirebon, www.setaranews.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Fatsoen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mengadakan sebuah Workshop Jurnalistik yang diberi tema 'Lincah Menulis, Pandai Berbicara' dalam rangka Dies Natalis yang ke-16.

Workshop Jurnalistik tersebut terbuka untuk umum dan merupakan acara puncak pada tanggal 20 Juni 2016, dimana sebelumnya selama tiga hari sejak tanggal 16-18 Juni 2016, LPM Fatsoen mengadakan Perpustakaan Keliling yang diberi tema 'Membudayakan Minat Baca' di Masjid Raya At-Taqwa Cirebon.

Ditemui pada Senin (20/06) oleh Setaranews.com di Gedung IAIN Center Cirebon (ICC), Iis Istiqomah selaku Ketua Pelaksana memparkan bahwa tujuan diadakannya Workshop Jurnalistik, yakni agar masyarakat terbiasa melatih kemampuan menulis dan berbicara yang dimilikinya.
"Menulis itu penting, menulis itu menjadi sesuatu yang sering didengar tapi sulit dilakukan. Makanya kita mengadakan Workshop Jurnalistik dengan tema Lincah Menulis Pandai Berbicara, tujuannya pertama memotivasi diri kita untuk terbiasa melatih kemampuan menulis, yang kedua selain menulis, kita perlu berbicara dengan baik di muka umum."


Sementara Workshop Jurnalistik terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama peserta mendapatkan materi Skill Writing yang dibawakan oleh Syamsudin Kadir (Penulis) dan Budi Manfaat (Penulis sekaligus Dosen IAIN) lalu sesi kedua peserta mendapatkan materi Public Speaking yang dibawakan oleh Herny Gusbrava (Hypnotherapist sekaligus Dosen UPI).


"Harapannya, semoga tahun depan LPM Fatsoen bisa mengadakan acara seperti ini lagi. Kebetulan ini baru ngadain workshop, tahun kemarin, dies natalis hanya seremonial biasa, gak ada workshop." Tutup Iis.


Reporter: Silvia & Fiqih

Editor: Anisa

[caption id="attachment_11261" align="alignnone" width="3264"]Workshop jurnalistik pada rangkaian dies natalis ke-16 LPM Fatsoen IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Workshop jurnalistik pada rangkaian dies natalis ke-16 LPM Fatsoen IAIN Syekh Nurjati Cirebon.[/caption]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar