Jumat, 29 Juli 2016

Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut

Setaranews.com – Seberapa seringkah kamu mengalami bau mulut ? Bau mulut dapat mengganggu aktivitas kita terutama saat berkomunikasi karena dapat menimbulkan kondisi yang kurang nyaman, apalagi saat berkomunikasi dengan seseorang secara berdekatan.

Tapi, kamu nggak perlu khawatir, karena banyak cara mudah untuk mengurangi bahkan dapat menghilangkan bau mulut secara instan dan aman.

Sebelumnya, kenali dulu penyebab bau mulut, diantaranya karena sariawan, merokok, gigi berlubang, dan mengkonsumsi makanan yang memiliki bau menyengat.

Berikut hal-hal yang dilakukan agar terhindar dari bau mulut, diantaranya :

  1. Rutin melakukan gosok gigi dan sering berkumur


Gosok gigi merupakan sesuatu  yang wajib dan rutin dilakukan, tetapi jangan menggosok terlalu keras karena dapat membuat gusi berdarah. Menggosok gigi merupakan ritual untuk membersihkan sisa-sisa makanan dalam mulut.  Selain itu, kamu juga bisa menggunakan obat kumur.

  1. Mengunyah permen karet


Dengan mengunyah permen karet, produksi air liur akan lebih terangsang sehingga dapat member pertahanan alami terhadap asam plak penyebab bau mulut dan kerusakan gigi.

  1. Rutin minum air putih


Pemicu munculnya bau mulut ialah karena mulut yang kering (dehidrasi), maka kamu cukup perbanyak minum air putih.

  1. Konsumsi buah-buahan


Sebaiknya kamu perbanyak konsumsi buah-buahan seperti lemon, stroberi, buah pir dan jambu biji. Selain itu, perbanyak konsumsi buah yang mengandung vitamin C.

Selain buah, kamu juga bisa meminum green tea, karena teh ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

  1. Lakukan cara alami


Kamu dapat menggunakan bumbu yang ada di dapur untuk menghilangkan bau mulut. Seperti ketumbar, caranya dengan merebus kemudian minum air rebusannya secara rutin. Jeruk nipis dan madu juga membantu menghilangkan bau mulut, dengan mengkonsumsinya langsung secara bersamaan. Adapun bahan lainnya dengan merebus daun sirih dan lengkuas secara bersamaan, lalu gunakan air rebusan tersebut sebagai obat kumur. Kamu juga dapat menggunakan kayu manis dengan cara menyeduhnya dengan air panas seperti membuat teh.

 

*tulisan dikutip dari berbagai sumber

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar