Sabtu, 30 Juli 2016

PMB Gelombang III Dibuka Awal Agustus 2016

Unswagati, Setaranews.com - Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon telah memasuki Gelombang II yang akan ditutup pada 5 Agustus 2016, lalu sehari setelahnya dilanjut pembukaan Gelombang III.

"Rencana tiga gelombang, sekarang masuk gelombang kedua, tanggal 5 agustus ditutup, langsung dibuka gelombang ketiga, lalu selasa depan akan diadakan tes wawancara untuk gelombang dua tapi bagi jalur PMDK" Ujar Alfandi selaku Wakil Rektor I yang ditemui oleh Setaranews.com pada Jumat (29/07) diruangannya.

Lebih lanjut Gelombang III hanya berlangsung singkat yakni selama dua minggu atau lebih, sebab pihak Universitas mengharapkan semua rangkaian PMB bisa selesai sebelum Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), sehingga seluruh mahasiswa baru bisa mengikutinya.

Secara keseluruhan, Unswagati menargetkan kuota maksimal 2.500 mahasiswa baru, diluar pascasarjana dan Fakultas Kedokteran.

Akan tetapi ketika masih ada calon mahasiswa yang mendaftar setelah Gelombang III ditutup dan kuota sudah terpenuhi, pihak Universitas akan melakukan evaluasi terlebih dahulu dengan melihat ketersediaan ruangan dan dosen, tapi tetap memprioritaskan kuota awal.

"Kita akan evaluasi dulu, tapi sementara kita tetap dengan ditetapkannya 2.500 dulu, itu dulu yang kita prioritaskan, perkara seandainya itu ya kita tidak langsung terima, kita evaluasi dulu, menghitung ketersediaan ruangan dan dosen, siap engga ruangannya." Tutup Alfandi. (Fiqih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar