Jumat, 26 Agustus 2016

Maba Mengeluh, Pembekalan PKKMB Duduk Diemperan Lorong-Lorong Depan Kelas!

Unswagati Cirebon, Setaranews.com - Terdapat peristiwa menarik dalam pelaksanaan pembekalan  program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Tidak didalam kelas, Mahasiswa Baru (maba) duduk diemperan lorong-lorong Kampus Utama Unswagati dengan kondisi lantai yang becek dan kotor akibat hujan. Hal tersebut, membuat tidak sedikit maba yang mengeluh dan merasa kecewa.

Seperti yang dikatakan salah seorang maba dari Fakultas Ekonomi yang enggan disebutkan namanya, sudah mempersiapkan segala perlengkapan untuk PKKMB dengan mengenakan pakaian yang rapih. Namun Ia merasa aneh dan kebingungan mengapa pembekalan dilakukan didepan kelas, dan duduk diemperannya.

"Saya lihat banyak kelas yang masih kosong. Iya maba pada nanyain dan ribut, kenapa tidak didalam kelas melakukan pembekalannya agar lebih kondusif. Tidak seperti ini, ada yang duduk, ada yang jongkok, lantainya kotor pula mas," ujarnya kepada Setaranews, Sabtu (27/08) disela-sela pembekalan PKKMB 2016.

Melihat kondisi tersebut kritikan datang dari mahasiswa baru lainnya, yang juga enggan disebutkan namanya,  Kata dia, kejadian tersebut sangat miris dan memprihatinkan. Dengan adanya kejadian semacam itu, terlihat bagaimana panitia tidak menkondisikan kelas sebelumnya untuk tempat pembekalan.

"Aula ada, kelas juga ada. Dari hal yang kecil seperti ini, terlihat bagaimana panitia tidak mempersiapakan semuanya dengan baik. Kalo saya sih mikirnya kasian aja sama maba yang lain, udah rapih-rapih, susah payah, eh malah mendapatkan fasilitasnya kaya gini," pungkasnya.

Editor: Epri Fahmi Aziz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar