Senin, 01 Agustus 2016

Paus: Islam Bukanlah Agama Kekerasaan

Jakarta, Setaranews.com – Belakangan ini Islam selalu dikaitkan dengan kekerasan. Kasus terorisme yang terjadi di berbagai negara selalu dihubungkan dengan keberadaan Islam yang dianggap sebagai agama yang mengajarkan kekerasan. Tapi pendapat ini ditanggapi berbeda oleh Pemimpin Gereja Katolik yang juga merupakan kepala negara dari Negara Kota Vatikan. Menurutnya, stigma yang berkembang dengan mengatakan Islam identik dengan kekerasaan adalah sebuah kesalahan.

"Saya kira pada hampir semua agama selalu ada kelompok kecil fundamentalis. Kami (umat Katolik) juga memilikinya," kata Paus seperti dikutip dalam antaranews.com.

Menurutnya, tidak adil jika mengatakan bahwa Islam adalah sebuah bentuk kekerasan, sebab tidak semua muslim seperti itu. Paus Fransiskus juga menjelaskan bahwa lahirnya terorisme dikarenakan adanya ketidakadilan sosial dan menjadikan uang adalah sesuatu yang patut disembah.

Rangkaian kejadian terorisme dan juga penyerangan di berbagai negara yang memakan banyak korban bukanlah dikarenakan oleh adanya agama tertentu, tetapi merupakan bukti bahwa dunia tengah berperang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar