Rabu, 31 Agustus 2016

PKKMB FKIP Jadi Ajang Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Unswagati, SetaraNews.com – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Universitas telah selesai dilaksanakan. Setelah PKKMB tingkat Universitas selesai, dilanjut dengan PKKMB tingkat Fakultas. Seperti di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sedang melaksanakan PKKMB yang berlangsung dari 31 Agustus sampai dengan 1 September bertempat di Kampus II Unswagati.

Kegiatan PKKMB di FKIP mengundang Wakil Ketua MPR RI H. Mahyudin, S.T., M.M. Namun dalam kegiatan PKKMB ini ada hal yang aneh. Pasalnya, spanduk yang tertera di tempat berlangsungnya PKKMB FKIP adalah spanduk yang bertuliskan “Sosialisasi Empat Pilar MPR RI” bukan spanduk yang bernuansa PKKMB itu sendiri.

“Kalau spanduk tidak diganti itu kan ada dua. Spanduk disamping juga tidak ada kata PKKMB, saya nanya ke dekorasinya iya lupa katanya. Terus kita minta kesepakatan supaya spanduknya dua, toh buat Unswagati sendiri,” jelas Akmal selaku Ketua Pelaksana ketika dimintai keterangan terkait spanduk, Rabu (31/08).

Lebih lanjut, Akmal menjelaskan dengan menghadirkan Wakil MPR RI ini dengan materi kebangsaan untuk para mahasiswa baru dalam Kegiatan PKKMB sudah mengacu pada Surat Edaran Dikti. Akmal juga menambahkan bahwa sosialisasi ini tidak ada salahnya jika diberikan ketika PKKMB.

"Kalau saya sendiri selagi baik, selagi ini ilmu baru toh bukan buat saya sendiri. Kapan lagi MPR yang mau datang kesini kenapa ditolak," tambahnya.

Ketika ditanya mengenai adakah kompensasi yang diterima panitia penyelenggara dari MPR RI, Akmal memaparkan bahwa dirinya tidak tahu soal adanya kompensasi yang diberikan.

“Kalau kompensasi saya tak tahu-menahu, saya gak pegang sepeser pun. Yang tahu staf-staf semua gitu dari MPR ini nyalurnya ke BEM. Mal ini mau diambil gak katanya. Nanti dulu saya juga punya hak sebagai ketua pelaksana. Saya ngobrol dengan Pak Feri dan Pak Rusdi. Gitu,” tutur Akmal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar