Jumat, 02 September 2016

KKN Unswagati Adakan Program Penanaman Pohon di Desa Kalimeang

Cirebon, SetaraNews.com - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon 2016 adakan program penghijauan di Desa Kalimeang, Kecamatan Karangsembung, Kamis (01/09). Kegiatan ini salah satu Program Kerja (Proker) dari Divisi Lingkungan yang menjadi harapan agar dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya penghijauan.

Selain itu dengan kondisi cuaca di desa tersebut yang cukup panas dan gersang semoga dengan adanya penanaman pohon Mahoni di beberapa titik desa dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

Arif Darmaraharja selaku Ketua Kelompok KKN menuturkan bahwa prokernya disambut dengan baik oleh warga setempat dan perangkat desa.

"Alhamdulilah kita disambut dengan baik oleh warga setempat dan perangkat desa dalam menjalankan program KKN kami ini di Desa Kalimeang," paparnya saat ditemui oleh SetaraNews.com, Kamis (1/9).

Kegiatan ini pun didukung dan bekerjasama dengan Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Gunati Unswagati dalam perolehan bibit pohon serta penanamannya secara langsung di lokasi. Ternyata, sudah ketiga kalinya KKN Unswagati mengadakan Kegiatan KKN di desa tersebut. Pihak Perangkat Desa, Casyono menyambut dengan baik.

"Kita sangat menerimanya dengan baik jika ada KKN Unswagati disini karena memang membantu kita juga dalam menjalankan program Desa," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar