Jumat, 07 Oktober 2016

Puisi: Ayah Dan Ibu

Ayah, cukup dengan melihatmu
aku bisa belajar untuk menjadi kuat dan tegar
Ayah, cukup dengan senyummu
aku bisa tau bagaimana sayangnya dirimu

Ayah, marahmu adalah kepedulian
dari situ, aku belajar bagaimana bertanggung jawab
Ayah, ku tau apa sisi terlemahmu
yaitu aku
Kau begitu takut kalau aku sampai tak bahagia
apalagi kalau aku kelaparan

Kau lah pahlawanku, selamanya doaku untukmu,
semoga sampai disana, di bagian dalam bumi yang paling jauh

Dan ibu, aku diam-diam melihatmu menangis saat berdoa
di setiap malam, di setiap nafasmu
maka, aku amat tau seberapa sayangmu padaku
bahkan kau kesampingkan segala yang kamu mau demi aku

Ibu, ku mohon tetaplah bertahan dulu
aku masih belum mau merasakan rindu
rasanya masih ingin disuapi
Aku tak mengerti darimana asal sayang itu, untukku
Padahal aku sering membangkang
malah mengecewakan
sering membuatmu menunggu
membuatmu resah dan bingung

Apakah inilah cinta
ya aku tau, aku pernah jatuh cinta pada lelaki seumuranku
yang membuat resah, bingung, menunggu, dan rasa takut melukai
Inikah cinta ayah, cinta ibu. sampai akhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar