Selasa, 08 November 2016

Berikut Adalah Cara Olahraga Sederhana

Kesehatan, Setaranews.com - Olahraga merupakan kegiatan yang menyehatkan bagi tubuh kita dan sudah menjadi pola hidup yang menjadikannya sebagai kebutuhan. Semakin banyak bergerak tentu lemak dan kalori yang dibakar semakin banyak. Melalui keringat, maka zat-zat sisa yang tidak diperlukan tubuh dapat dikeluarkan, hal itu membuat tubuh kita semakin bugar. Lalu bagaimana caranya ditengah kesibukan kita yang padat namun tetap bisa berolahraga, maka cara berikut adalah olahraga sederhana yang bisa anda coba :

  1. Berjalan kaki.


Berjalan kaki memang sudah keharusan kita dalam menjalankan aktivitas, namun cobalah berjalan kaki dengan jarak cukup jauh dan bisa terjangkau. Contohnya, ketika ingin pergi ke minimarket terdekat jika biasanya anda menggunakan kendaraan maka cobalah untuk berjalan kaki. Begitupun untuk segala aktivitas yang bisa terjangkau dengan berjalan kaki, lakukanlah.

  1. Bersepeda


Selain bersepeda menyenangkan tentu anda mendapatkan manfaatnya dengan mengayuh jarak tempuh yang cukup jauh sembari mencari suasana yang menyegarkan. Anda bisa lakukan pada sat pagi hari atau sore hari.

  1. Push Up


Olahraga ini tidak tertalalu banyak menyita waktu anda, justru membantu dalam pembentukan otot. Olahraga yang satu ini sangat bisa anda lakukan ketika ada waktu luang di rumah atau sempatkan beberapa menit meluangkan waktu untuk melakukan push up.

  1. Berlari


Sempatkanlah berlari pada pagi atau sore hari selepas anda melakukan pekerjaan. Olahraga lari paling ampuh untuk membuat tubuh anda bugar kembali karena relatif cepat membuat keringat keluar, membakar lemak dalam tubuh serta jantung anda akan lebih sehat.

  1. Senam


Olahraga senam kini bisa dilakukan di rumah anda. Perbanyak ragam gerakan senam dengan melihat tayangan di Youtube atau dengan mendengarkan lagu yang energik membuat anda semakin bersemangat dan menyenangkan.

Nah, sudah tahu kan bagaimana sederhananya untuk memulai olahraga. Ingat, bahwa olahraga merupakan pola hidup yang menjadi kebutuhan bagi kesehatan tubuh anda, luangkanlah waktu dengan olahraga sederhana. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar