Selasa, 27 Desember 2016

dr. Tiar Perwakilan Indonesia di Sakura Science

Profil, Setaranews.com – dr. Tiar Masykuroh Pratamawati merupakan salah satu Dosen di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon yang turut serta dalam Japan-Asia Youth Exchange program in Science (SAKURA Exchange Program in Science) di Jepang. Acara tersebut pun diikuti oleh negara-negara Asia lainnya seperti Vietnam, Malaysia, Thailand, Taiwan dan Jepang.

Acara yang diadakan terhitung sejak tanggal 11-22 Desember 2016 di Kyushu Institute of Technology, diikuti oleh dr. Tiar sebagai salah satu perwakilan dari Indonesia. Japan-Asia Youth Exchange program in Science (SAKURA Exchange Program in Science) sendiri merupakan sebuah bentuk kerjasama tahunan yang diadakan oleh Japan Science and Technology Agency.

Perempuan kelahiran Cirebon, 25 Mei 1986 ini hadir di Sakura Science sebagai peserta, namun ia sebelumnya telah mengirimkan poster tentang Genetika yang dibuat bersama beberapa Dosen lainnya di FK Unswagati yang kemudian diterima oleh pihak terkait.

“Saya mewakili team genetika untuk presentasi poster internasional di sini (Red-Sakura Science),” ungkap dr. Tiar kepada Setaranews.com, Selasa (27/12).

Setelahnya, ia menginginkan agar gagasan tersebut bisa dilakukan kerjasama penelitian oleh pihak Kyushu Institute of Technology yang memiliki fasilitas lebih menunjang. “Saya menawarkan kerja sama untuk penelitian Genetika,” tuturnya.

Sekarang, dr. Tiar sedang mengenyam pendidikan S2 Konseling Genetik di Universitas Diponegoro (Undip), Semarang.

 

Baca juga:

FK Unswagati Wakili Asia Tenggara dalam Sakura Science

Tidak ada komentar:

Posting Komentar