Jumat, 30 Desember 2016

Junaedi Noer, Seniman Unswagati

Profil, Unswagati - Siapa yang tidak mengenal  Dr. Junaedi Noer,SE,MM,  salah satu pengajar berprestasi yang berada di Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati). Telah mengabdi selama 27 tahun sebagai akademisi Unswagati, sejak 1989. Dia pun pernah menjabat sebagai wakil dekan III dan pernah juga menjabat sebagai staff ahli bupati saat masa jabatan Dedi Supardi.

Telah mengenyam pendidikan di SMA Negeri 1 Cirebon, program S1 di Universitas Pasundan Bandung dan diteruskan dengan melanjutkan S2 di ARS Internasional Universitas Bandung dan akhirnya menyelesaikan S3 di Universitas Pasundan Bandung.

Karya dan prestasinya sudah tidak diragukan lagi. Dia sudah menciptakan lagu saat masih menempuh program S1 dan akhirnya menjadi seniman tarling di kota Cirebon. Bukan hanya satu single yang sudah ia keluarkan, melainkan banyak karya musik lainnya yang sudah tersebar yaitu Tembang pantura, perapatan plered, kampung batik, bunderan taman kedawung dan salah satunya berjudul ‘Unswagati Berprestasi’ yang menjadi theme song Universitas Swadaya Gunung jati.

“saya senang ada di Unswagati, bergabung menjadi pengajar dan berkarya di Unswagati suatu kebanggaan buat saya. sampai sekarang juga masih suka nyiptain lagu, jadi harus tetap berkarya” ujarnya kepada setaranews.com saat ditemui di ruangannya, Rabu (28/12).

Ia tidak hanya berprestasi dalam hal seni musik ataupun dalam bidang akademisi namun beliau juga menuangkan ilmunya dalam beberapa buah buku yang berjudul Marketing Syariah dan buku buku yang lainya. Meskipun beliau merupakan pengajar akademisi, namun seni tumbuh dalam jiwanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar