Jumat, 30 Desember 2016

Satu Dekade, ESA Kembali Adakan AEF

Unswagati, Setaranews.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), English Student Association (ESA) akan adakan acara Annual English Festival (AEF) pada 30 Januari - 4 Februari 2017 mendatang. AEF hadir untuk memperingati usia ESA yang kini sudah menginjak satu dekade (10 tahun). Acara yang akan dilaksanakan di gedung FKIP Bahasa Inggris Kampus 3 Unswagati ini diikuti oleh siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA se-Wilayah III Cirebon.

AEF adalah acara tahunan ESA yang berisi lomba akademik dan non akademik, adapun rangkaian lomba untuk tingkat SD adalah lomba Fashion Show dan Singing Contest. Untuk tingkat SMP ada lomba musikalisasi puisi, speech contest, dan story telling. Sedangkan untuk tingkat SMA yaitu ada debate competition, speech contest, mini drama, dan news caster.

Acara yang memakan waktu cukup lama ini membutuhkan persiapan panjang, hal tersebut diungkapkan oleh Hena Refa Fauziah, selaku Ketua Pelaksana AEF bahwa persiapan sejauh ini sudah 50 persen “allhamdulilah untuk persiapan sih sudah 50 persen, kami juga sering adakan rapat untuk membahas persiapan terkait pelaksanaan lomba itu, untuk penyuratan, undangan-undangan juga sudah tersebar.” Ujarnya pada setaranews, Jumat (23/12)

Persiapan pra-acara yang bertepatan dengan hari libur sekolah menjadi kendala bagi panitia untuk menyebarkan undangan di sekolah-sekolah. (Felis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar