Jumat, 27 Januari 2017

Aktif Kembali, Himakom Adakan Kegiatan Bersama Calon Anggota

Unswagati, Setaranews.com – Setelah lama non aktif Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Himakom) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon pun kembali aktif. Sebagai awalan pengaktifan Himakom sendiri yaitu menghimpun anggota untuk menjadi pengurus dengan diadakannya Open Recruitment (Oprec).


Salah satu rangkaian Oprec, sebelum diadakannya pelantikan untuk para calon anggota yaitu mengadakan Sidang AD/ART dan Malam Keakraban (Makrab). Acara yang diadakan selama tiga hari pada 27-29 Januari 2017 ini dibagi di dua tempat. Hari pertama acara dilaksanakan di Kampus III Unswagati, menyusul hari kedua dan ketiga dilanjutkan di Balong Dalem, Kuningan, Jawa Barat.


Agenda yang dilaksanakan pada hari pertama meliputi pemberian materi yang disampaikan oleh Dekanat Fisip, dan dilanjut pembahasan AD/ART. Hari berikutnya adalah pelaksanaan Makrab di Balong Dalem. Alasan dibalik diadakannya Makrab sebelum pelantikan ialah guna menjalin ikatan emosional sehingga terjalin sistem kekeluargaan dalam organisasi antar para calon anggota baru dan pengurus.


“Kita ingin membuat teman-teman baru merasa ada sistem kekeluargaan dalam organisasi sehingga para pengurus bisa menilai kesungguhan calon anggota baru dalam berorganisasi,” ujar Syakur selaku Ketua Pelaksana pada Setaranews.com di Sekretariat Himakom, Kampus III Unswagati.


Peserta kegiatan tersebut berjumlah 25 calon anggota baru, padahal sebelumnya terdapat 33 mahasiswa yang mendaftarkan diri menjadi pengurus Himakom. Beberapa calon anggota yang tidak dapat hadir di hari pertama berencana untuk menyusul di hari selanjutnya, selebihnya diakui oleh Syakur tidak ada konfirmasi lebih lanjut.


Mengusung tema, “Membentuk Solidaritas Mahasiswa yang Bertanggungjawab dalam Mengemban Ekspresi Ideologi dan Kualitas Diri”, Tessa, Ketua Umum Himakom berharap kepada calon anggota agar menjadi generasi yang membawa himakom ke arah lebih baik dan dapat meningkatkan akreditasi Jurusannya dari C menjadi B.


“Saya sih berharap agar calon kepengurusan Himakom ini menjadi lebih baik dari kepengurusan periode sebelumnya, terlebih untuk meningkatkan akreditasi Ilkom (ilmu komunikasi) karena ini adalah PR bersama dari Himakom dan Jurusan Ilkom,” tutupnya. (Anisa/Fiqih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar