Rabu, 04 Januari 2017

FT Telah Lakukan Pemilihan Dekan Baru

Unswagati, Setaranews.com - Fakultas Teknik (FT) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) telah melakukan pemilihan dekan, Rabu (4/1) di Ruang Kelas Teknik. Dalam pemilihan tersebut telah terpilih Fatur Rohman sebagai Dekan Fakultas Teknik untuk periode 2017-2021.

Pemilihan dilakukan oleh senat fakultas dan disaksikan oleh civitas akademika lain, dengan jumlah suara pemilih tetap sembilan. Dalam perhitungan suara, Fatur Rohman mendapat enam suara, sedangkan calon nomor urut satu, Edy Rustandi mendapat tiga suara.

Tahap pemilihan dekan memakan waktu selama dua bulan, tetapi tertunda sebentar karena ada perubahan SK Rektor  “Perubahan ini saya tidak tahu kenapa, tapi yang jelas ada tiga tambahan tes lagi yaitu tes bebas narkoba, psikotes, dan rekam jejak,” ujar Arief Firmanto selaku Ketua Panitia Pemilihan Dekan Fakultas Teknik saat ditemui setaranews.com di ruangannya, Rabu (4/1).

Dalam kesempatan yang sama pula, Fatur Rohman yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Dekan I memaparkan visinya untuk memimpin Fakultas Teknik empat tahun mendatang yaitu Menjadikan fakultas teknik yang lebih kreatif dan bermartabat melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi yang lebih berkarakter dan humanis serta mendukung proses perguruan tinggi negeri.

Lebih lanjut, Fatur menjelaskan jika dia akan meningkatkan sistem untuk kelas bilingual yang telah berjalan pada periode dekan sebelumnya. “Sudah punya masterplan, yaitu melanjutkan dan meningkatkan lagi kelas bilingual. Kami punya rencana akan membuat bilingual menjadi kelas internasional tapi kami menyiapkan dulu sumber daya manusia, sistem dan segala macamnya,” tuturnya seusai acara pemilihan dekan.

Berdasarkan SK Rektor, masa jabatan Dekan periode sebelumnya akan habis pada 5 Januari 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar