Kamis, 05 Januari 2017

Ida Rosnidah Kembali Pimpin FE Empat Tahun Kedepan

Unswagati, Setaranews.com – Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon telah menetapkan Ida Rosdinah kembali menjadi Dekan FE periode 2017-2021, dimana pada periode sebelumnya dia pernah menjabat sebagai Dekan. Pemilihan yang dilaksanakan pada Rabu (4/1) ini dilakukan secara aklamasi, sebab hanya ada satu calon yang mendaftar.

Saat ditemui Setaranews.com di ruangannya, Ida memaparkan visinya yaitu mewujudkan Fakultas Ekonomi yang bereputasi nasional, berjejaring global dan memberikan kontribusi yang bermakna. “Visi saya sejalan dengan visi universitas sebab fakultas merupakan bagian dari universitas,” ujarnya pada Kamis (5/1).

Lebih lanjut, Ida pun telah memiliki tujuh program kerja untuk memimpin FE empat tahun kedepan. Program kerja tersebut adalah peningkatkan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran, peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, peningkatan kualitas pengelolaan, peningkatan kualitas kegiatan mahasiswa, peningkatan kualitas sarana dan prasarana, peningkatan kualitas kerjasama dan kemitraan.

“Dari tujuh program kerja ini nanti akan di breakdown menjadi program operasional tahunan. Saya juga akan melanjutkan program kerja periode sebelumnya, seperti lalu pembinaan dosen dalam hal ini adalah peningkatan kualitas dosen melalui jabatan fungsional, harapannya ke depan bisa bertambah jumlah guru besar.” Tambahnya.

Harapan pun muncul dari Misbak selaku Ketua Panitia Pemilihan Dekan FE yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan III, dia berharap dengan terpilih kembalinya Ida Rosnidah sebagai Dekan maka dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain.

“Agar ke depan Fakultas Ekonomi bisa ditingkatkan lagi agar dapat berjejaring nasional dan juga para alumni nantinya dapat berkualitas dan dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. Ya memiliki output yang bagus,” tuturnya pada Setaranews.com, Rabu (4/1).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar