Kamis, 05 Januari 2017

FKIP Tetapkan Dekan Baru Periode 2017-2021

Unswagati, Setaranews.com – Prof. Dr. H. Abdul Rozak, M.Pd. terpilih kembali menjadi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unswagati untuk periode 2017-2021. Acara pemilihan dekan berlangsung di Ruang Serbaguna FKIP pada Rabu (4/1).

Ketua Yayasan, Rektor beserta jajarannya, dan perwakilan dosen hingga perwakilan mahasiswa turut hadir dalam pemilihan dekan tersebut yang dimulai sejak pukul satu siang. “Dihadiri perwakilan dosen, perwakilan mahasiswa dan unsur pimpinan universitas,” ujar Ena Suhena Ketua Panitia Pemilihan Dekan FKIP.

Ena mengatakan, sebelumnya yang mencalonkan dekan hanya satu orang yakni Abdul Rozak, akan tetapi ada satu dosen lagi yaitu Iin Wariin yang juga Kepala Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ikut pula mencalonkan. “Tadinya satu, terus nambah lagi. Ya semuanya lolos,” katanya.

Pemilihan dekan ini dilakukan melalui pemungutan suara yang dipilih oleh senat fakultas sebanyak 19 orang. Perolehan suara yang didapat oleh Abdul Rozak sebanyak 13 suara, sedangkan Iin Wariin mendapatkan enam suara.

Lain kesempatan, Abdul Rozak memaparkan alasannya kenapa ia mencalonkan kembali karena FKIP harus dibina. “FKIP itu perlu dibina, yang empat tahun terakhir ini udah bagus, itu baru tahap awal,” jelas Abdul Rozak seusai acara pemilihan selesai.

Abdul Rozak juga memaparkan visinya yaitu membangun guru yang bermartabat, profesional dan kreatif. Ia juga menjelaskan dalam program kerjanya akan meningkatkan jumlah mahasiswa dan kinerja dosen.

“Ingin meningkatkan jumlah mahasiswa, karena secara nasional LPTK swasta itu turun karena terlalu banyak, itu yang pertama. Yang kedua kinerja seluruh dosen dan tenaga pendidik. Kemudian karya dosen, jurnal online kita akan pasang di web,” terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar