Kamis, 19 Januari 2017

Sah Dilantik, BEM-FE Telah Siapkan Proker

Unswagati, Setaranews.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM-FE) Unswagati yang telah sah dipimpin oleh Azis Saleh dan wakilnya Didin Ijudin telah menyiapkan sejumlah Program Kerja (Proker) yang akan dijalankan selama satu tahun kepengurusan kedepan.

Sejumlah program kerja tersebut, diakui Azis ada tiga proker utama yang diunggulkan, ketiga proker tersebut diantaranya, Payung FE, Minat dan Bakat, dan desa dampingan.

Payung FE sendiri merupakan wadah aspirasi mahasiswa Fakultas Ekonomi mengenai permasalahan internal yang ada di dalam lingkup fakultas terkait permasalahan di dalam ruang kelas, dosen hingga fasilitas yang disediakan fakultas. BEM FE sebagai organisasi mahasiswa, melalui Payung FE ini dapat menjadi penyalur aspirasi mahasiswa kepada pimpinan fakultas untuk diadakannya perbaikan-perbaikan.

“Nantinya saya dan teman-teman dari BEM-FE akan masuk ke kelas-kelas untuk membagikan kuesioner terkait permasalahan di dalam Fakultas Ekonomi. Nah, hasil kuesioer tersebut selanjutnya akan kita kaji bersama yang mana akan kita bawa hasil kajian tersebut kepada dekanat dan mengadakan audiensi,” ujar Azis, Ketua BEM-FE Peride 2017-2018 pada Jumat (19/1).

Program kerja utama yang kedua adalah minat bakat. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dapat menyalurkan minat dan bakatnya di bidang olahraga dan kesenian melalui kegiatan-kegiatan yang akan diadakan BEM-FE.

Terakhir, ada desa dampingan yang menjadi proker utama ketiga. Sebagai pengaplikasian salah satu tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. BEM-FE mengadakan desa dampingan yang tujuannya untuk memberantas buta teknologi di suatu desa yang belum tersentuh teknologi. Teknologi yang dimaksud bisa dilihat dari sistem manajemen dan sistem akuntansi yang belum teraplikasikan di desa tersebut, sehingga dirasa perlu dibantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar