Rabu, 18 Januari 2017

Gali Budaya Cirebon, ADP 2017 Ambil Tema Local Wisdom

Unswagati, Setaranews.comESA (English Student Association) kembali adakan Annual Drama Performance (ADP) yang dilaksanakan selama dua hari, Selasa-Rabu (17-18/1), di Gedung FKIP Kampus III Unswagati. Pada tahun ini ADP mengambil tema “Reviving Cultural Awarenessand The Value of Cireboness Local Wisdom” dengan tujuan menggali budaya Cirebon yang belum banyak diketahui orang.

“Karena local wisdom Cirebon ini belum banyak orang tahu, belum banyak digali jadi dari pihak dosen meminta untuk memilih tema itu, karena Cirebon sendiri memiliki banyak sejarah dan kebudayaan, jadi setiap kelas menceritakan dari judul yang berbeda-beda berdasarkan tema tersebut,” ujar Mega Larasati selaku Ketua Pelaksana ADP saat ditemui disela-sela acara pementasan drama, Selasa (17/1).

Ada delapan penampilan yang masing-masing dibawakan oleh mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris, mulai dari kelas 3A hingga 3H. Adapun judul penampilan dalam ADP 2017 yaitu Simbar Kencana, Ki Patih Manik, Nyi Mas Gendasari, Arum Sari, Ong Tien, Kedondong War, Baridin dan Ratminah, danWalangsungsang. Setiap kelompok diberi waktu untuk menampilkan drama selama 100 menit.

Tidak hanya sekadar berperan, tetapi juga ada penghargaan yang akan diberikan kepada pemain dengan kategori Best Actress, Best Actor, dan Best Drama of theYear. Proses Penilaian ditentukan oleh dua dosen mata kuliah drama dan tiga orang juri.

“Yang melakukan penilaian memang dosen drama tetapi kita menghadirkan juri dengan tujuan memberikan reward kepada tingkat tiga yang telah menampilkan  dramanya, akan ada kategori Best Actress, Best Actor, dan Best Drama oftheYear yang akan diberikan tropi dan sertifikat.” Pungkasnya kepada setaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar