Minggu, 16 April 2017

Wisuda XLVII, Unswagati Pinjam Lahan Parkir

Unswagati, Setaranews.com – Wisuda XLVII (47) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) yang digelar pada Sabtu 15 April 2017 terbagi dalam dua sesi pagi dan sore, menyisakan sedikit kendala disektor lahan parkir.

Pihak keamanan kampus sempat tidak dapat menampung tamu undangan wisudawan yang membawa kendaraan, khususnya kendaraan roda empat ke kampus dikarenakan banyaknya tamu undangan yang hadir.

Kurangnya lahan parkir, membuat pihak keamanan kampus harus bekerjasama dengan beberapa pihak untuk meminjam lahan parkir seperti lapangan bola Komando Distrik Militer (Kodim), Jalan Pemuda dan Karang Jalak.

Pihak keamanan kampus juga menjalin kerjasama dengan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ), Polresta Cirebon, Polsek Utara Selatan, Kodim, Dinas Perhubungan serta security kampus kerahkan 33 personil untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Membludaknya tamu undangan ini, dikarenakan oleh para tamu undangan yang mendapat jadwal di sesi siang hari, datang pada waktu sesi pagi hari. "Karena acara wisuda kali ini dibagi menjadi 2 sesi, jadi para tamu yang harusnya hadir di sesi kedua karena mungkin rumahnya jauh atau beberapa alasan lain mereka malah datang di sesi pertama (pagi hari, red)," kata Rusnaedi Koordinator Security Unswagati, Sabtu (15/4).

Hingga akhir acara, tidak ada laporan kehilaangan kepada pihak keamanan di area kampus atau di luar kampus. Sedangkan untuk lalu lintas jalan terpantau oleh setaranews.com ramai lancar karena diberlakukannya sistem buka tutup jalan. (Felisa)

 

Berita lainnya: Wisuda Dilaksanakan Satu Hari, Ini Kata Rektor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar