Sabtu, 24 Juni 2017

Hilal Terpantau, Sidang Itsbat Tetapkan idul Fitri 1438 H Jatuh pada 25 Juni 2017

Nasional, Setaranews.com - Sidang Itsbat penentuan 1 Syawal 1438 H yang digelar di Auditorium HM. Rasjidi, Kementerian Agama, Thamrin, Jakarta Pusat telah digelar pada Sabtu (24/6).

Pada sidang yang berlangsung tertutup tersebut, hadir Menteri Agama  Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Rois Syuriah PBNU KH Ma'ruf Amin, para pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama, perwakilan dari Ormas Islam seluruh Indonesia, serta para perwakilan Duta Besar Negara sahabat.

Laporan hasil rukyat di sejumlah titik di Nusntara yang disampaikan oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah M Thambrin kepda panitia sidang akhirnya disepakati bersama. Hasil sidang memutuskan bahwa Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Minggu 25 Juni 2017 setelah dipastikan bahwa enam petugas di beberapa titik telah melihat adanya hilal. Seperti yang dinyatakan di akun twitter resmi Kementerian Agama Republik Indonesia, @Kemenag_RI.

"Sidang itsbat memutuskan 1 Syawal 1438H bertepatan pada hari Ahad 25 Juni 2017."  Cuitnya sesaat setelah Lukman Hakim Saifuddin menutup sidang itsbat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar