Minggu, 06 Oktober 2013

PEMILUKADA Cirebon, Warga Babakan Tentukan Pilihan

Cirebon,  SetaraNews.com – Hari ini  masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya Desa Babakan Gebang  berdatangan ke Tempat Pemilihan Sura (TPS) dalam  rangka Pemilihan Umum Kepala Daerah (PEMILUKADA) untuk menentukan Pemimpin baru di kabupaten Cirebon (Bupati Cirebon).

Mayarakat Desa Babakan terlihat antusias dalam PEMILUKADA ini, menurut sebagian masyarakat  harapan besar untuk kemajuan kabupaten Cirebon tidak lepas dari momentum PEMILUKADA ini.

“Saya sangat berharap di pemilukada ini. Disini  saya  berharap pemimpin yang kami pilih bisa menepati janji – janjinya. Tadinya anak istri gak mau nyoblos, tapi  saya sampai bujuk anak dan istri saya supaya ikut milih mas”. Ujar Jihad kepada SetaraNews pasca mencoblos di TPS 06 Desan Babakan Gebang. (6/10)

Akan tetapi momentum ini juga tidak terlalu menarik bagi sebagian masyarakat yang lain, ada yang menilai PEMILUKADA hanya dijadikan ajang merebutkan ‘Kursi kekuasaan’ demi melanggengkan kepentingan – kepentingan yang ada dibalik PEMILUKADA ini. Mereka menilai Pemimpin sekarang tidak ada yang bisa dipercaya, masyarakat hanya dibutuhkan ‘Suaranya’ dalam Pemlihan Umum, untuk kedepannya suara masyarakat tidak akan berpengaruh besar . Pandangan seperti ini lah  yang membuat tidak sedikit masyarakat yang Golput (Tidak memcoblos/ absen) dalam PEMILUKADA ini.

“saya tidak percaya dengan parpol yang ada di Indonesia, saya juga tidak pecaya dengan system pemilunya, kalo dari awalnya aja udah gak bener kedepannya juga gak bakalan bener, KKN akan tetap melanda kabupaten Cirebon. Lagian saya tidak ada yang sreg sama  Para cabup dan cawabup, lebih baik saya golput aja” Ujar Salam ketika didatangi oleh SetaraNews dikediamanya .  (6/10)

Sejauh ini PEMILUKADA  berjalan dengan baik,   sore ini perhitungan suara akan segera dilaksanakan. Sampai berita ini diterbitkan belum ada kepastian Pasangan sapa yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar