Selasa, 01 Oktober 2013

Penerobos Lampu Merah Sering Memicu Kecelakaan Di Perumnas

Cirebon, SetaraNews.com - Selasa (1/10) Penerobos lampu merah di wilayah Jalan Ciremai Raya mulai mengkhawatirkan keamanan dan ketertiban. Hal ini diperkuat dengan banyaknya masyarakat yang menerobos lampu rambu lalu lintas, ketika lampu tersebut sedang berwarna merah.

“Bukan hanya sekali atau dua kali saya melihat mas, tapi sering sekali saya melihat lampu merah tersebut diterobos begitu saja. Padahal kondisinya lampu sedang berwarna merah pada saat itu. Mungkin masyarakat belum terbiasa dengan adanya lampu merah ini, karena pada awalnya lampu merah ini gak ada mas. Dan setelah banyaknya kecelakaan yang terjadi, baru lampu merah ini di adakan.” ujar Bayu salah satu pedagang kaki lima di Jalan Ciremai Raya (Perumnas Kota Cirebon), saat ditemui SetaraNews Senin (30/9) kemarin.

“Mungkin banyak orang yang melanggar lalu lintas ini merasa nyaman karena di sini tidak ada polisi. Jadi lampu merah pun dihantam saja.” ujar Josep Pramudia yang biasa menjadi ojeg di sekitaran Jalan Ciremai Raya.

“Saya sendiri sering melihat terjadinya kecelakaan di sini. Padahal sudah ada lampu merah, tapi tetap saja terjadi kecelakaan. Pengendara banyak yang belum sadar, apalagi supir angkutan kota, mereka mungkin sedang mengejar setoran. Ya saya sendiri berharap masyarakat harus sadar. Bahwa dengan banyaknya kecelakaan di sini (Jalan Ciremai Raya, Perumnas Kota Cirebon) yang bertanggung jawab itu bukan hanya polisi, tetapi kita sendiri sebagai pengendara harus sadar, agar tidak ada lagi kecelakaan.” pungkas Roni salah satu warga Perumnas Kota Cirebon.

Tingkat pelanggaran yang mungkin sepele, akan tetapi dari hal sepele seperti ini mengakibatkan meningkatnya potensi kecelakaan di jalanan. Butuh kesadaran dari masyarakat, dan peran serta dari aparat kepolisian agar penegakan disiplin di jalan raya demi terciptanya kelancaran dan ketertiban berlalu-lintas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar