Jumat, 08 April 2016

Aneh, SK BEM FISIP Habis tapi Bisa Melaksanakan Kegiatan

Unswagati Cirebon, Setaranews.com - Surat Keputusan (SK) organisasi di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) telah usai masa kepengurusannya Maret silam. Namun, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) masih diperbolehkan mengadakan acara, hal tersebut mendapatkan pertanyaan dari berbagai pihak.

Seperti yang disampaikan oleh mantan ketua BEM Ilham, Ia mengakui bahwasannya SK kepengurursannya sudah habis. Namun, dikarenakan ada beberapa proker yang belum terlaksana maka pengurus sepakat untuk mengadakan acara seminar tersebut.

”SK sudah habis maret kemarin tapi seluruh pengurus sepakat untuk menyelesaikan semua proker, baru setelah itu LPJ” Ujar Ilham kepada setaranews, Kamis (7/4).

Lanjut Ilham, BEM FISIP mengadakan serangkaian acara seperti Seminar dan Festival Band. Acara tersebut, kata Dia,  memang sudah ditarget akan terlaksana April walaupun sempat menimbulkan perdebatan yang terjadi di internal pengurus BEM.

“Tujuannya adalah melakukan kegiatan mahasiswa dan melakukan pengabdian melalui budaya jadi diputuskan untuk tetap dilaksanakan, tidak ada beban, tidak ada berbicara masalah SK dan lain-lain” tambahnya disela - sela seminar.

Dikatakan Ilham, apabila pihak Fakultas tidak memberikan ijin dan tiba - tiba membatalkan acara maka Fakultas telah melakukan kesalahan, karena telah membatasi kegiatan mahasiswa.

“Fakultas telah mengijinkannya. Persiapan sudah dimulai desember, jika ditengah-tengah proses tiba-tiba dipotong maka bidang kemahasiswaan telah melakukan kesalahan” imbuhnya.

Acara seminar tersebut mengangkat tema “Membangun Kembali Budaya Cirebon yang Tertidur” dilaksanakan di gedung pemuda KNPI, yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai 13.00 WIB.

Jurnalis: Tuti Andriyani

Editor: Epri Fahmi Aziz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar