Selasa, 26 April 2016

Memperingati Hari Buku Sedunia, Idental Radio Menggelar Acara Chambook

Unswagati, Setaranews.com – Idental Radio menggelar serangkaian acara yang bertemakan “Chambook” atau Charity My Book. Radio yang dikelola oleh mahasiswa – mahasiswa dari Unswagati Cirebon menggelar acara ini dalam rangka memperingati Hari Buku Sedunia yang jatuh pada tanggal 23 April 2016 kemarin.

Acara yang diselenggarakan oleh Idental Radio ini bermaksud untuk menghidupkan kembali minat membaca dan kecintaan terhadap buku yang kian hari kian menurun drastis.

“Karena ironisnya walaupun buku itu adalah sumber ilmu yang bermanfaat dan diibaratkan sebuah jendela dunia, buku itu sudah kurang diminati lagi pada zaman sekarang” ujar Dessy Sagita selaku ketua pelaksana kepada setaranews.com ketika ditemui disela – sela acara, Senin (25/04).

Dengan tema yang diusung “Chambook” atau Charity My book, Idental Radio dalam acara yang diselenggarakan membuka stand untuk para donatur – donatur baik dari kalangan mahasiswa maupun dari umum yang ingin mendonasikan bukunya yang diperuntukkan kepada mereka yang membutuhkan buku seperti Panti Asuhan.

“Kira – kira buku yang akan didonasikan sudah terkumpul sampai 25 buku. Tujuan buku yang akan didonasikan ini sasarannya akan kita berikan kepada panti asuhan dan juga rumah buku yang dimiliki Wakil Dekan III kita (FISIP-red) Pak Khaerudin Immawan di daerah Kapetakan” tutur Eci (sapaan Dessy).

Lebih lanjut, Eci mengatakan buku yang akan didonasikan lebih dikhususkan buku anak – anak karena akan diberikan kepada panti asuhan. Tetapi, lanjut Eci, tidak menutup kemungkinan untuk buku – buku umum seperti buku pengetahuan dan ensiklopedia tetap diterima untuk didonasikan kepada rumah buku milik Khaerudin Immawan.

Eci juga menjelaskan diadakan donasi buku untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan untuk saling berbagi ilmu yang bermanfaat dalam keterbatasan mereka.

“Donasi buku ini untuk menimbulkan rasa empati kita terhadap sesama” tambahnya

Serangkaian acara yang diselenggarakan Idental Radio antara lain Bazzar Buku, SelfieChallange, Donasi Buku, Live Music Acoustic dan juga Stand Up Comedy sebagai hiburan bagi mereka yang menghadiri acara tersebut.

 

 

Jurnalis : Hashbi Isma Rabbani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar