Minggu, 17 April 2016

PKL Depan Kampus I Unswagati Terancam Tak Miliki Lahan Berdagang

Cirebon,setaranews.com -  Pedagang Kaki Lima (PKL) disekitar area depan Kampus utama Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) terancam digusur, salah seorang PKL yang enggan disebutkan namanya, dan sudah lama berdagang disitu memaparkan bahwa penggusuran dilakukan oleh dua pihak yakni Komando Distrik Militer (Kodim) dan Unswagati.

"Setahu saya, penggusuran dilakukan oleh pihak dari Kodim dan Unswagati. Untuk yang dilakukan pihak Kodim itu PKL yang tadinya disebrang Kampus, sekarang dibuat tempat makan tongkrongan baru, sekaligus untuk parkiran. Terus yang dilakukan pihak Unswagati itu PKL yang tadinya di trotoar, dekat gerbang Kampus, katanya kalo tidak salah disitu mau dibuat taman." ucapnya pada Setaranews.com, Jumat (15/04).

Salah seorang PKL lain yang enggan disebutkan pula namanya, yang sempat berdagang disebrang Kampus I Unswagati membenarkan bahwa penggusuran dilakukan oleh pihak Kodim.

"Saya pindah jualannya, ada penggusuran, tidak boleh berjualan disana, soalnya dibangun tempat makan, tongkrongan gitu. Yang melakukan pihak dari Kodim." tandasnya, sedikit enggan berkomentar lebih banyak.

Terkait akan adanya pembangunan Mini Market disamping Kampus I Unswagati, salah seorang PKL yang sedari awal diwawancarai mengungkapkan sedikit keresahannya apabila hal tersebut benar terealisasi.

"Saya gak tahu pasti ya, pembangunan mini market itu jadi atau gak, sudah lama tapi belum ada kepastian, tapi mungkin nanti kalo jadi, PKL yang berdagang disini akan digusur juga." lanjutnya.

 

Reporter: Fiqih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar