Sabtu, 09 April 2016

Tolak Relokasi Pasar Sumber, Warga akan Mendirikan Tenda.

Sumber, Cirebon, setaranews.com - Sebagai bentuk keseriusan dalam menolak relokasi pasar, pemuda, pedagang dan masyarakat menginisiasi untuk menduduki bekas pasar lama yang terbakar dengan mendirikan tenda. Tidak hanya itu aksi penyebar famplet akan digelar di area Car Free Day (CFD) Kabupaten Cirebon. Aksi ini dilakukan bahwa wacana penolakan relokasi tidak sekedar wacana.

Dikatakan oleh Ketua Gerakan Pemuda Sumber ((GPS), Jalil menegaskkan bahwa pihaknya akan terus melakukan serangkaian aksi agar tuntutan masyarakat pedagang bisa diakomodir dan direalisasikan oleh pemangku kebijakan (Baca:Bupati).

"Kami tidak main-main. Serangkaian aksi tidak akan berhenti sampai benar - benarr tuntutan masyarakat direalisasikan. Kami meminta dukungan semua elemen dengan like fans page: Save Pasar Sumber, Twitter: @pasarsave , IG: @tolakrelokasi, " Pungkasnya.

Sementara itu salah satu pemuda Sumber, Imam, semua pihak yang berada disekitar lokasi bekas pasar lama sepakat untuk mendirikan tenda. Kata dia, hal ini merupakan aksi sebagai bentuk penolakan mereka terhadap relokasi.

"Bahkan diluarr pasar sumber, mulai sore kami akan mendirikan tenda di bekas pasar lama. Jam 10 malam kita bikin acara camp. Kegiatan ini untuk membakar semangat semua elemen. Sekaligus buktii bahwa kami tidak main-main menolak relokasi,"katanya kepada setaranews, Sabtu (09/04).

Imam menambhakan kegiatan tidak berhenti sampai disitu. Minggu pagi warga yang tergabung dalam penolakan relokasi akan menggelar sosialisasi sekaligus penyebaran famplet di sekitaran area CFD Sumber. Kiata Imam, ini dilakukan agar semua warga mengetahui persoalan relokasi yang merampas hak warga dan pedagang.

"Agar semua kalangan mengetahui keluh kesah dan persoalan terkait relokasi. Kami butuh dukungan dari semua elemen, untuk itu sosialisasi terus dilakukan," ungkapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar