Kamis, 23 Juni 2016

Adakan Bersih-bersih Situs Pejambon, Bentuk Kepedulian pada Sejarah

Cirebon, Setaranews.com – Pemuda-pemudi Cirebon akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih Situs Pejambon pada  Minggu 26 Juni 2016. Kegiatan yang dilangsungkan di Kelurahan Pajambon Kabupaten Cirebon (depan Perumahan Taman Intan) ini dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan waktu berbuka puasa.

Acara ini diselenggarakan oleh Pemuda-Pemudi Cirebon Peduli Situs Pejambon dengan berlatar belakang daerah dan komunitas  berbeda, bahkan akan ada juga komunitas dari Yogyakarta dan Bandung. Bersih-bersih Situs Pajambon  mengundang beberapa tokoh Cirebon dan warga sekitar dengan tujuan utama pembuatan museum kecil seperti yang dikutip dari Press Release terbitan 22 Juni 2016.

“Tujuan utama kegiatan bebersih situs pajambon ini selain membersihkan, memperbaiki bagian bangunan yang rusak, juga menata ulang yang rencananya akan dibuat seperti museum kecil yang menarik dan nyaman,” kata salah satu sumber.

Di samping itu kegiatan juga akan diisi dengan pembacaan puisi, performa pantonim, permainan musik tradisional, orasi budaya, serta diskusi sejarah oleh Zaenuddien dari komunitas Purwa Daksina. Kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat umum sebagai bentuk kepedulian terhadap sejarah yang mulai terlupakan. (Mumu)

 

Editor: Anisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar