Sabtu, 25 Juni 2016

Mempererat Silaturahmi Antar Ormawa, DPM-U Adakan Buka Bersama

Unswagati, setaranews.com- Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon adakan acara buka bersama dengan tema 'Menjalin Tali Silaturahmi antar Ormawa Unswagati, Mapala, dan Sismapala Ciayumajakuning' pada Sabtu (25/06) di parkiran Kampus satu Unswagati. Dimana pesertanya terdiri dari Ormawa (Organisasi Mahasiswa) Unswagati, Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam), dan Sispala (Siswa Pecinta Alam) se-Ciayumajakuning.


Menurut Jarot selaku Ketua Pelaksana yang ditemui oleh Setaranews.com disela-sela acara berlangsung, memaparkan bahwa yang melatar belakangi terwujudnya acara tersebut adalah melihat Ormawa di Unswagati yang kurang peduli terhadap kondisi di Kampus yang kurang sehat.


"Dilihat dari Ormawa Unswagati, satu kurang peduli, dua apatis. Sekarang Ormawa bukan lagi wadah, sudah ajang eksistensi, segala keluh kesah daripada mahasiswa tidak bisa ditangani. Menandakan bahwa Ormawa Unswagati belum mampu, makanya kita mengadakan buka puasa bersama untuk mempererat silaturrahmi. Kenapa mempererat? Jika benar-benar Ormawa ini bersatu, apapun yang kita mau bisa, disayangkannya dari Ormawa ini tidak bersatu." Ungkapnya.


Lebih lanjut, Jarot menambahkan "sebelum acara selesai DPM-U sudah mengagendakan sebuah sesi obrolan santai terkait tentang Kampus, dan lingkungan". Tambahnya.


Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ferry Ramadhan selaku Ketua Umum DPM-U. "Kenapa kita mengundang kawan-kawan Mapala dan Sispala juga, karena kita akan membahas isu-isu tentang lingkungan, karena sebagai mahasiswa kita tidak hanya cenderung aktif di internal, kita coba ingin eksplor diluar juga. Sekalian sosialisasi apasih isu-isu strategis terkait lingkungan yang apabila diabaikan, kedepannya akan berbahaya." Tutupnya.


Baik Jarot maupun Ferry sama-sama berharap, "untuk kedepannya mahasiswa khususnya yang berada di Ormawa dapat sadar tentang kedudukannya, mereka berorganisasi untuk mencerdaskan dirinya pribadi, begitu juga mahasiswa yang tidak ikut serta didalamnya. Semakin erat Ormawa bersatu, maka semakin dekat pula mewujudkan sebuah kehidupan Kampus yang sehat". Tutur keduanya berharap kepada mahasiswa unswagati.



Reporter: Silvia & Fiqih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar