Sabtu, 25 Juni 2016

Unswagati Siap Menerima 2500 Mahasiswa Baru

Unswagati, setaranews.com – Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon mulai memasuki tahun ajaran baru 2016-2017. Seperti pada umumnya Unswagati membuka pendaftaran untuk para calon mahasiswa baru.

Pendaftaran yang sudah memasuki tahap gelombang kedua ini sudah berjalan sekitar 650 pendaftar dan pada gelombang pertama 700 pendaftar. Pendaftaran calon mahasiswa baru di Unswagati melalui jalur regular dan PMDK.

“Jadi kuota untuk S1 sendiri lebih kurangnya 2500 mahasiswa dan untuk kuota S2 sekitar 250 untuk empat prodi yaitu agronomi, magister ilmu administrasi, magister hukum dan yang terakhir magister pendidikan. Kita juga masih menunggu SK dari dikti tentang MM (magister manajemen) yang sudah kita usulkan dan kalau masih bisa tahun akademik ini buka kita buka” tutur Alfandi Wakil Rektor I Unswagati kepada setaranews.com, Kamis (23/06)

Lebih lanjut, Alfandi menuturkan apabila pendaftaran melebihi kuota, pihak Unswagati akan mengambil kebijakan melihat dari ketersediaan sarana dan prasarana serta rasio dosen. Ia juga menjelaskan apabila masih bisa untuk beberapa kelas maka Unswagati akan merekrut dosen baru.

“Tapi kalo diperhitungkan masih bisa tiga empat kelas prodi ini, prodi ini sekian kelas, tapi tetep kita harus memperhitungkan rasio dosen, mau gak mau harus rekrut dosen lagi. Kita tetep yang nomer satu adalah kualitas yang kita berikan kepada masyarakat” tutupnya.

 

Reporter : Hashbi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar