Kamis, 21 Juli 2016

6 Tips Agar Baterai Ponsel Awet Saat Bermain Pokemon Go

Setaranews.com - Permainan Pokemon Go sedang marak dibicarakan oleh orang-orang dan menjadi permainan favorit  segala kalangan. Memainkan ini tidak cukup hanya dengan duduk dan memandang layar. Namun pemain dituntut untuk keluar lingkungan rumah hanya untuk menangkap Pokemon yang tersebar di banyak tempat. Permainan yang telah dimainkan oleh jutaan orang di berbagai negara ini akan menguras baterai sehingga perlu diatasi agar pemain dapat lebih lama berburu pokemon di alam liar. Berikut tips yang bisa Setaranews.com rangkumkan untuk memperpanjang daya baterai ketika sedang bermain Pokemon Go.

1. Matikan augmented reality (AR)

Memang keren dapat melihat Pokemon disisipkan di dunia nyata, namun penggunaan augmented reality game ini, yang mengaktifkan kamera ponsel, benar-benar menyedot daya tahan baterai.

Matikan AR untuk menghemat daya. Dunia nyata akan diganti dengan latar belakang blander. Pokemon lebih mudah ditangkap dengan AR off karena mereka tinggal di tengah dan tidak membuat untuk mengarahkan ponsel ke udara di seluruh tempat.

AR dapat dinonaktifkan dengan menekan saklar AR di sudut kanan atas layar ketika menemukan sebuah Pokemon.

2. Aktifkan penghemat baterai (battery saver)

Pokemon Go memiliki penghemat baterai built-in. Untuk menyalakannya sentuh Poke Ball, lalu sentuh ikon pengaturan (roda gigi di kanan atas) dan kemudian memastikan "Battery Saver" dicentang.

Dengan penghemat baterai diaktifkan, permainan akan berubah menjadi hitam ketika ponsel dipegang terbalik dan bergetar saat sesuatu yang baru terjadi.

3. Aktifkan penghemat baterai ponsel

Selain mengaktifkan mode penghemat baterai Pokemon Go, juga dapat mengaktifkan mode penghemat baterai ponsel untuk menghemat lebih banyak.

Pada iPhone pilih Settings> Battery> Low Power Mode.
Pada Android masuk ke Settings> Battery> Sentuh tiga ikon titik vertikal di sudut kanan atas> Baterai saver> On.

Sementara penghemat baterai telepon built-in adalah cara yang baik untuk menghemat daya, namun ia membatasi layanan lokasi (Pokemon Go menggunakan GPS built-in ponsel untuk melacak lokasi) dan Anda akan melihat PokeStops lebih sedikit dan menemukan Pokemon lebih sedikit .

4. Mengurangi kecerahan layar

Ini cara menghemat baterai secara umum, tidak hanya untuk bermain Pokemon Go. Satu-satunya kelemahannya adalah akan membuat lebih sulit untuk melihat apa yang terjadi di layar, terutama jika Anda bermain di luar di bawah sinar matahari langsung.

Untuk mengatur kecerahan, pada iPhone Anda dapat menarik Control Center dengan menggesek ke atas dari bagian bawah layar dan menggeser slider kecerahan atau masuk ke Settings> Display & Brightness dan sesuaikan slider.

Pada Android, Anda dapat menarik Quick Setting dengan menggesek turun dari menu bar atas dan kemudian menyesuaikan slider kecerahan slider. Atau masuk ke Settings > Display> Brightness Level dan sesuaikan.

5. Matikan musik, efek suara, getaran

Jika hanya ingin menangkap Pokemon dan tidak peduli dengan hal lain, Anda dapat menghemat daya dengan masuk ke pengaturan permainan dan mematikan musik, efek suara dan getaran. Hal-hal itu memakan daya tahan baterai.

Untuk mematikannya, tekan Poke Ball, sentuh Settings (kanan atas) dan kemudian hapus centang Musik, Efek Suara dan Getaran.

6. Gunakan Power Bank

Jika Anda telah melakukan semua hal di atas dan masih membutuhkan lebih banyak baterai untuk terus bermain Pokemon Go, maka Anda mungkin perlu untuk memeriksa diri Anda karena mungkin Anda telah kecanduan. Cara termudah untuk mendapatkan lebih banyak daya tahan baterai adalah dengan menggunakan power bank.

 

Reporter: Anisa

Editor: Anisa

Sumber: Tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar