Kamis, 21 Juli 2016

Tempat Pembuangan Sampah Pasar Minggu Palimanan Kurang Memadai

Palimanan, Setaranews.com- Tempat pembuangan sampah di pasar Minggu Palimanan Cirebon banyak mendapat kritikan karena tempatnya yang sempit sehingga kurang menampung volume jumlah sampah yang dihasilkan setiap harinya dari proses sisa sampah para pedagang setempat. Selain daripada itu, sampah yang dibiarkan menumpuk seringkali mengalami telat pengangkutan oleh petugas kebersihan setempat sedangkan sampah setiap hari diproduksi juga oleh para pedagang maupun warga penduduk sekitar yang ikut serta membuang sampah rumah tangganya di tempat yang sama.

Keluhan diungkapkan oleh Ibu Eti salah seorang pedagang ayam potong di pasar minggu Palimanan.”Kalau lagi diangkut baunya nggak sekedar nggak enak tapi kadang sampe bikin mual, kan tempat sampahnya juga terlalu deket sama orang dagang, harusnya mah agak jauh.” Ungkapnya saat ditemui setaranews.com pada Jumat (22/07).

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ibu Ratih salah seorang pembeli di Pasar Minggu, ”Saya sering belanja di pasar ini, kalau liat sering sampahnya numpuk, bagusnya sih ditambah tempat pembuangan sampahnya atau diperbesar.” Ungkapnya.

Warga pasar berharap ada perubahan dalam tempat pembuangan sampah supaya tidak mengganggu atau meresahkan baunya bagi pengguna pasar.

 

Reporter: Nur Widowati

Editor: Anisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar