Senin, 25 Juli 2016

GMP Lakukan Demonstrasi Terkait SKS dan DPP yang Semakin Mahal

Unswagati, Setaranews.com – Gerakan Mahasiswa Peduli (GMP) melakukan aksi-demonstrasi pada Senin, (25/07) di halaman parkir Kampus I Unswagati terkait SKS dan DPP yang dirasa semakin memberatkan, tapi masih belum memiliki fasilitas yang memadai.

“Kami sudah melaksanakan kewajiban kami dengan membayar SKS dan DPP, tetapi disatu sisi kampus sendiri tidak memberikan fasilitas maupun infrastruktur sarana dan prasarana yang memadai.” Papar salah satu anggota GMP, Fiqri Taufik dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unswagati yang ditemui oleh Setaranews.com seusai aksi-demonstrasi.

Lebih lanjut, menurut Fiqri, aksi-demonstrasi yang dilakukan GMP memiliki dua tuntutan yakni, menurunkan harga SKS dan DPP lalu pihak Universitas diminta untuk segera memenuhi sarana dan prasarana yang memadai, serta memberi toleransi pada mahasiswa yang tidak mampu untuk mengikuti ujian.

Saat ditanya, adakah hasil yang diperoleh, Fiqri menjawab bahwasannya GMP sendiri tidak langsung mengharapkan sebuah hasil, tapi aksi-demonstrasi tersebut hanya sebagai pemancing untuk mahasiswa-mahasiswa lainnya agar sadar akan hak yang seharusnya didapatkan.

“Kami gak langsung mengharapkan sebuah hasil ya, karena kami yakin dengan beberapa kami mahasiswa yang peduli dari GMP, tujuannya adalah sebagai awal, sebagai pemantiklah, bahwasannya kami ini hanya mengingatkan gitu kepada mahasiswa-mahasiswa lainnya, inilah Unswagati, ketika kami mahasiswa sudah melaksanakan kewajiban kami, kami semua belum mendapatkan haknya sebagai mahasiswa.” Tutupnya.

Aksi-demonstrasi tersebut pun hanya dihadiri oleh enam orang yang keseluruhannya berasal dari anggota GMP sendiri, padahal sebelumnya, lewat media sosial GMP telah mengundang seluruh mahasiswa Unswagati untuk turut berpartisipasi didalamnya. (Hikmah/Fiqih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar