Senin, 25 Juli 2016

Sirnas Bulu Tangkis 2016 Digelar di Cirebon

Cirebon, Setaranews.com – Kota Cirebon dipercaya menjadi tuan rumah Seri kelima Sirkuit Nasional (Sirnas) Bulu Tangkis tahun 2016. Hal itu seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Barat, Herman Subarjah, Kamis (21/7).

Seperti dilansir dari radarcirebon.com, Herman menjelaskan bahwa seri kelima dari turnamen itu akan dilaksanakan di GOR Bima Kota Cirebon pada tanggal 8-13 Agustus 2016 mendatang.

“Sudah pasti digelar di Cirebon. Kita sudah lakukan koordinasi dengan PBSI Kota Cirebon. Pelaksanaannya dimulai 8 Agustus,” kata Herman.

Jawa Barat ditunjuk sebagai host seri kelima dari delapan seri Sirnas 2016 yang akan digelar. Awalnya, PBSI Jabar berencana menggelar turnamen ini di Kota Bandung. Karena GOR KONI Kota Bandung belum selesai renovasi, maka venue Seri V Sirnas 2016 dipindahkan ke Kota Cirebon. Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 juga akan digelar di Kota Cirebon untuk cabang bulu tangkis.

“Pelaksanaan seri kelima dari Sirnas 2016 sekaligus untuk uji venue sebelum PON,” kata Herman.

Untuk menyambut pagelaran akbar olahraga nasional tersebut, GOR Bima terus dibenahi oleh pemerintah Kota Cirebon. Ketua Umum PBSI Kota Cirebon Drs Asep Dedi MSi berjanji, GOR Bima akan siap dipakai untuk turnamen-turnamen yang akan digelar mendatang.

“Persiapan kita tidak hanya untuk Sirnas. Tapi juga PON. Insya Allah tidak akan ada masalah,” katanya.

Kota Cirebon bukan untuk pertama kalinya ditunjuk sebagai tuan rumah event bulu tangkis. Sepanjang tahun ini sudah ada dua event yang dilaksanakan di GOR Bima. Sirkuit Swasta Nasional dan Audisi Umum PB Djarum pernah digelar di Kota Cirebon..

“Ini soal kepercayaan. Kami kembali dipercaya menjadi tuan rumah karena pihak lain tidak siap,” terang Asep.

Lebih lanjut, Asep mengungkapkan dengan adanya event-event nasional semacam itu, Kota Cirebon memiliki keuntungan sebagai tuan rumahnya.

“Keuntungan paling besar tentu saja bagi para pebulu tangkis yang ada di Wilayah III Cirebon. Karena mereka tidak harus jauh-jauh bertandang ke luar daerah untuk mengikuti event ini,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar